Laga Penting PSS Sleman untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Administrator

06/02/2024

5 views
PSS Sleman dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (8/3/2024) sore. Laga nanti jadi ujian tak mudah PSS untuk dapat menjauh dari zina merah. (Foto: Dok PSS Sleman)

BALIKPAPAN, G-SPORTS.ID – PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 dengan dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (8/3/2024) sore. Laga nanti tentu saja mejadi laga krusial yang tak mudah bagi PSS untuk dapat segera menjauh dari zona degradasi.
Pada klasemen sementara saat ini, PSS ada di peringkat ke-15 dengan 31 poin. Hanya terpaut tiga poin saja dari peringkat ke-16 atau tiga terbawah yang menjadi batas zona merah yang kini dihuni Persita Tangerang dengan koleksi 28 poin.
Jika tak mampu menang atau bahkan kembali menelan kekalahan, ini tentu jadi sinyal bahaya bagi skuat asuhan pelatih Risto Vidakovic.
Dan laga nanti juga dipastikan bakal tidak mudah bagi PSS. Pasalnya, sang lawan yang berjuluk Juku Eja juga tengah berjuang dijalur yang sama untuk menjauh dari zona degradasi. PSM kini ada di peringkat ke-12 dengan nilai 34.   
“Ini adalah pertandingan yang berat untuk kedua tim baik PSS Sleman sebagai tim tamu dan PSM Makassar sebagai tuan rumah. Kita sama-sama berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Tapi PSS Sleman datang kesini dengan tekad yang kuat,” kata pelatih kepala Risto Vidakovic.
Terkait sang lawan, pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini memberikan penilaiannya sendiri. “Kami tentu tahu benar PSM adalah tim yang kuat, apalagi mereka juara di musim lalu. Tapi kami datang ke sini untuk meraih tiga poin yang penting,” dia menegaskan.
Sekuat Super Elang Jawa sendiri hadir di Balikpapan dengan 20 pemain yang siap tempur. Dan pelatih kelahiran Montenegro itu memastikan para pemainnya dalam kondisi siap fight menghadapi pertandingan nanti.
“Para pemain telah berkomitmen siap bertarung dan berjuang. Mereka sudah bersiap untuk merebut poin penuh,” pungkasnya.
Semangat serupa dilontarkan oleh pemain PSS, Hokky Caraka. “Kedua tim sangat berkepentingan pada pertandingan nanti karena keduanya mendapatkan hasil kalah di pekan sebelumnya,” ucap Hokky Caraka.
Untuk itu dia memastikan PSS akan memberikan usaha terbaik dan maksimal untuk merebut kemenangan pada pertandingan krusial nanti.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait