Musim Depan Yandi Sofyan Munawar Siap Bela Klub Baru Liga 1

Administrator

22 April 2024

17 views

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Dua pertandingan lagi Liga 1 2023/2024 akan segera berlalu. Saatnya, pemain mencari klub – klub baru.

Tak terkecuali, Yandi Sofyan Munawar. Striker Persikabo 1973 ini tengah membidik beberapa klub yang siap dibela pada musim liga mendatang menyusul tim asalnya Persikabo 1973 turun kasta ke Liga 2.

Adik kandung, mantan striker Persib, Zaenal Arif ini, berharap bisa membela klub di kota yang tak jauh dengan kota kelahirannya, Cikajang, Garut. 9 gol yang telah dikoleksinya selama memperkuat Persikabo 1973 di Liga 1 2023/2024 siap menjadi modal utama untuk membela klub elit Liga 1.

Klub mana lagi kalau bukan Persib Bandung yang dia bidik. Kenapa harus Persib? Ya karena ia besar di Bandung dan sebagai pemain binaan salah satu klub anggota Persib pada masa mudanya, yakni Saint Prima.

“Kalau memang berjodoh dan memang ada jalan saya siap pulang Bandung,” kata Yandi Sofyan disela-sela silaturahmi dengan eks klubnya Saint Prima beberapa waktu lalu.

Tetapi, Yandi sendiri tetap tidak akan menolak jika memang Persikabo 1973 tetap mempertahankannya. Memang kata Yandi, sangat disayangkan Persikabo 1973 harus terdegradasi ke Liga 2.

“Manajemen Persikabo sendiri belum bicara apa-apa, ya kita tunggu dulu sampai kompetisi Liga 1 ini berakhir, siapa tahun saya masih disitu dan siapa tahu saya juga harus membela klub lain,” ujar Yandi Sofyan.

Selain pernah menimba ilmu sepakbolanya di klub Saint Prima Bandung, Yandi pun pernah menjadi salah satu pemain yang masuk proyeksi SAD di Uruguay dibawah pelatih Cesar Vayovich. Ia pernah membela Persib pada musim kompetisi 2015 dan sempat membuat sensasi dengan mencetak gol ke gawang New Radiant dan membawa kemenangan bagi Persib, 4-1 pada AFC Cup. Pengalamannya juga ia toreh saat membela Merah Putih pada SEA Games 2013.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait