Kalahkan Sang Juara, Persib Amankan Tiket Champions Series

Administrator

25 April 2024

13 views

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Kemenangan atas sang juara Liga 1 2023/2024, Borneo FC, 2-1 memantapkan Persib Bandung di peringkat kedua klasemen sementara.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Maung Bandung mengoleksi 62 poin kemenangan sekaligus modal utama untuk tampil di Champions Series bersama pemuncak klasemen Borneo FC dan peringkat ketiga Bali United.

Kemenangan itu pun memantapkan David Da Silva sebagai top scorer yakni 26 gol di kompetisi musim ini. Gol terakhir pemain berdarah Brazil tersebut dicetak ke gawang Pesut Etam di menit ke-21.

Begitu pun bagi Ciro Alvez yang mantap berada di urutan daftar top scorer dengan 14 gol dan menempati peringkat enam. Ciro ikut mengantarkan Persib mengalahkan Borneo FC dengan golnya di menit ke-70.

Sementara itu, kekalahan Borneo FC, 1-2 tak mempengaruhi posisinya di peringkart teratas dan tidak menggoyahkan gelarnya sebagai juara Liga 1 2023/2024. Gol semata wayang Borneo FC pada pertandingan tersebut dicetak, Rizky Febrianto pada menit ke-90.

“Saya apresiasi kepada pemain yang dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tetapi, kami harus belajar ketia situasi gawang kami kemasukan,” kata Bojan Hodak pelatih Persib sesaat setelah pertandingan usai.

Bojan pun memuji anak asuhannya yang sebelumnya menurun dalam hal kebugaran. Ia mengatakan, timnya dalam pertandingan Kamis malam banyak diperkuat pemain-pemain yang tak prima.

“Banyak pemain yang belum dalam kondisi prima, tapi saya cukup senang karena kami akan lebih siap menatap championship series,” katanya memungkasi.

Persib Bandung akan menutup BRI Liga 1 2023/2024 di pekan ke-34 saat melawat ke kandang PSS Sleman, Selasa 30 April 2024. Itu pertandingan yang sangat menentukan bagi tuan rumah tim berjuluk Elang Jawa tersebut untuk menjauh dari zona degradasi. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait