Sidang Perdana Persib 1933 vs Persib 1919 Batal Digelar, PT PBB dan PSSI Tidak Penuhi Panggilan Pengadilan

Administrator

25 April 2024

7 views

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Sidang perdana Persib 1933 versus Persib 1919 batal digelar. Sebabnya, para pihak tergugat dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan PSSI tidak memenuhi panggilan alias tidak hadir.

Sidang pertama perselisihan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Persib itu sejatinya digelar Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus, Jalan LL RE Martadinata Bandung, Kamis 25 April 2024. Karena dianggap tidak lengkap setelah kedua tergugat tidak hadir, sidang dijadwalkan digelar 16 Mei 2024 mendatang.

Kuasa Hukum Pemohon dalam hal ini 8 Perkumpulan Sepakbola (Ps), Budhi Agung, menyebutkan, sidang akan dilanjutkan pada pada sidang berikutnya dikarenakan salah satu tergugat yakni PSSI Pusat berkedudukan di Jakarta.

“Sidang kedua akan dijadwalkan pada 16 Mei mendatang, untuk sidang pertama gagal digelar karena memang PSSI berkedudukan di Jakarta dan itu pasti diberi toleransi nanti ada sidang berikutnya,” kata Budhi Agung menjelaskan.

Menurut Budhi Agung, pihaknya sebegai kuasa hukum pemohon tidak keberatan. Hanya saja, sangat disayangkan sebab 8 pemohon sudah hadir seluruhnya sementara dari pihak tergugat satu pun tidak ada yang hadir.

“Kita akan tunggu sampai pemanggilan kedua atau sidang kedua nanti, kami harapkan dari para tergugat bisa hadir semuanya,” ujarnya menambahkan.

Perselisihan tanggal, bulan dan tahun kelahiran Persib setelah diubah oleh PT PBB dari 14 Maret 1933 menjadi 5 Januari 1919 akhirnya masuk meja hijau dengan nomor perkara 134/Pdr.G/2024/PN Bandung.

Sidang pertama dijadwalan Kamis, 25 April 2024 dengan memanggilan para pihak yang digugat. PT PBB digugat perubahannya itu. Sementara PSSI Pusat digugat karena dinilai tidak tunduk dan patuh atas Statuta yang dibuatnya mengenai tanggal, bulan dan tahun berdirinya Persib.(Arief K)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait