Dejan FC Depok Sukses Lewati Laga Perdana, Pellauw dan Ende Berbagi Angka

Administrator

30 April 2024

35 views
Pemain Dejan FC (oranye) dan pemain Harnas 31 Grup tengah berebut bola di hari pertama Babak 80 Besar Liga 3 Putaran Nasional, Senin 29 April 2024

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Dejan FC Kota Depok sukses mengawali Babak 80 Besar Liga Nasional Grup E. Tampil di hadapan pendukungnya, tim asal Kota Depok ini menang, 3-0 atas lawannya, Harnas 31 Grup dalam pertandingan yang berlangsung di Siliwangi Soccer Field, Bandung, Senin 29 April 2024.

Tiga gol yang berhasil disarangkan anak-anak Depok ini, seluruhnya berhasil dicetak pada babak kedua.

Andi Sofyan membuka gol pada menit ke-52. Enam menit kemudian atau menit ke-58 Wawan Sumadi mennggenakan Dejan FC menjadi 2-0. M, Rafky Aziz melengkapi kemenangan timnya pada menit ke-90.

Dengan kemenangan tersebut, Dejan FC untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan poin 3. Sementara Harnas 31 Grup Lampung itu, harus mengakui keunggulan tuan rumah di laga perdananya.

“Ini awal yang bagus bagi tim kami, kemenangan ini jelas menjadi modal berharga untuk pertandingan selanjutnya. Sempat anak-anak nervous karena memang ini awal pertandingan bagi kami, tapi bersyukur kami bisa mengatasinya,” kata Herman pelatih kepala Dejan FC mengungkapkan.

Ia pun berharap, permainan tim dan anak asuhannya lebih meningkat di partai berikutnya. Pasalnya, kata dia, Dejan FC sejak awal menargetkan untuk terus melaju ke babak berikutnya.

“Tetapi, ini proses karena bagaimana pun juga hasil di pertandingan pertama ini sangat penting bagi kami. Tim kami juga sebagian diperkuat pemain yang kita siapkan untuk PON di Sumut, semoga saja semua berjalan sesuai harapan,” katanya menambahkan.

Disisi lain, manajer tim Harnas 31 Grup Lampung mengakui atas kekurangan timnya. Ia memaklumi, para pemain Harnas masih dalam masa adaptasi dalam mengarungi tingat nasional. Di pertandingan berikutnya, katanya menambahkan, timnya harus banyak melakukan evaluasi.

“Perjalanan di babak ini masih panjang, masih ada kesempatan serta memperbaiki hasil di pertandingan pertama, terpenting bagi kami di pertandingan berikutnya harus lebih baik,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu di jam kedua di grup yang sama dua tim asal Indonesia Timur, Pelauw Putra Ambon dan Perse Ende harus puas berbagi angka. Dalam pertandingan tersebut kedua tim bermain imbang, 3-3.

Perse Ende unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol yang dicetak Fandi Johan Matheos Tanauma pada menit ke-8. Kemudian Pelauw mampu menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat gol yang dicetak, Ahmad Dani Yasri Rorano.

Bahkan mereka balik unggul menjadi, 3-1 melalui dua gol susulan masing-masing dicetak Ruswan Palampesy dan Saiful Lolong Rumasilan pada menit ke-52 dan 58.

Tertinggal 1-3, anak – anak Perse Ende tidak lantas mengendur. Mereka merangsek dan akhirnya mampu menyamakan menjadi 3-3. Dua gol balasan Persen Ende masing-masing dicetak, Adi Baba dan Yohanes Indra Darma Wodo di menit ke-81 dan 90.

“Ini hasil yang adil menurut saya, anak-anak masih belum terbiasa bermain di rumput sintetis, ada sedikit tegang karena memang ini pertandingan awal bagi mereka, tetapi secara permainan kami cukup puas meski kita sempat unggul lebih dulu,” ujar Halid Latuamury pelatih kepala Pelauw Putra Ambon.

Sementara itu pelatih Perse Ende Andrianus Patrik Domal mengakui cukup kecewa oleh kepemimpinan wasit. Akan tetapi, ia bersyukur timnya terhindar dari kekalahan.

“Kami sangat apresiasi kepada semua pemain, mereka sangat gigih dan punya daya juang yang tinggi, kami juga berterima kasih kepada para suporter kami, berkat mereka anak-anak menjadi termotivasi,” kata Adrianus selepas pertandingan.

Dengan hasil tersebut keduanya mengoleksi poin 1 di Grup E untuk modal bersaing menjadi yang terbaik menuju Babak 32 Besar. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait