Perse Ende Buka Peluang ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Administrator

4 Mei 2024

50 views
LIGA 3 NASIONAL : Babak 80 Besar Putaran Nasional Liga 3 2023/2024. (ilustrasi : Noval Lutfianto/G-Sports.id)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Giliran Perse Ende  NTT membuka peluang ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional. Perse Ende yang sebelumnya hanya bermain seri dalam dua kali laga, pada laga ketiga Babak 80 Besar akhirnya mampu meraup poin penuh setelah mengalahkan Harnas 31 Grup Lampung, 5-2 dalam pertandingan yang berlangsung di Siliwangi Soccer Field, Jumat 4 Mei 2024.

Dua dari lima gol Perse Ende diborong Jainal Muhammad masing-masing di menit ke-7 dan 9. Tiga gol lagi disumbangkan, Adi Baba (13′), Fandy Johan Matheos Tanauma (31′) serta Deni Alfonsius Seran menit ke- 67 melalui tendangan penalti.

Sementara dua gol balasan Harnas 31 Grup Lampung masing-masing dicetak, Qori Raksanjani menit ke-16 dan Aan Vildani menit ke-29. Kini, Perse Ende membayangi pemuncak Grup E Dejan FC di peringkat kedua dengan 5 poin kemenangan dari dua kali seri dan sekali menang.

Sedangkan, peluang Harnas 31 Grup menipis untuk bisa lolos ke Babak 32 Besar menyusul kekalahan atas Perse Ende merupakan kekalahan kali kedua. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan Dejan FC, 0-3.

“Kemenangan itu merupakan tekad kami setelah di sebelumnya hanya bermain imbang, bersyukur tekad itu bisa kami wujudkan ini artinya kami sudah membuka peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya, dan kami apresiasi kepada semua pemain yang sudah bekerja keras dan berjuang agar bisa meraih poin penuh,” ujar J, Barri, asisten pelatih Perse Ende mengungkapkan.

Namun menurutnya, perjuangan tim asuhannya belum berhenti pada kemenangan tersebut. Barri menegaskan, di pertandingan berikutnya harus bisa menang saat menghadapi Dejan FC, Selasa 7 Mei 2024.

“Yang pasti, kami akan bertekad belum pernah kalah, artinya kami harus menang di pertandingan terakhir nanti,” ujar J Barri menambahkan.

Disisi lain, Manajer Tim, Harnas 31 Grup Lampung, Mulyadi, mengakui kalua tim asuhannya sudah menipis peluangnya untuk dapat lolos ke Babak 32 Besar. Namun, katanya, timnya akan tetap mengakhiri fase penyisihan grup tersebut dengan kemenangan.

“Iya, yang pasti kami masih punya dua kali lagi, di dua pertandingan itu kami akan tetap memaksimalkan permainan dan berharap bisa meraih kemenangan,” katanya menambahkan.

Di dua pertandingan terakhirnya, Harnas 31 Grup akan menghadapi Pelauw Putra Ambon, Minggu 6 Mei 2024. Sedangkan, di pertandingan terakhirnya akan menghadapi Ps Palembang, Selasa 7 Mei 2024. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait