Dejan FC Sukses Lewati Rintangan Pertama Putaran Nasional Babak 32 Besar Liga 3

Administrator

11 Mei 2024

23 views
PEMAIN Dejab FC (oranye) dibayangi dua pemain Persip Pekalongan (hijau) dalam laga perdana Babak 32 Besar Liga Grup 3 di Siliwangi Soccer Field, Sabtu 11 Mei 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)
PEMAIN Dejab FC (oranye) dibayangi dua pemain Persip Pekalongan (hijau) dalam laga perdana Babak 32 Besar Liga Grup 3 di Siliwangi Soccer Field, Sabtu 11 Mei 2024. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID. Dejan FC sukses meraih tiga poin perdana Putaran Nasional Babak 32 Besar Liga 3 setelah mengalahkan Persip Pekalongan, 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Siliwangi Soccer Field, Sabtu 11 Mei 2024.

Tampil di jam pertama, tim asal Kota Depok itu langsunh unggul di menit ke-22 buah gol yang dicetak pemain bernomor 8, Andi Sofyan.

Akan tetapi, enam menit kemudian Persip Pekalongan mampu menymakan kedudukan lewat gol yang dicetak Shahih Elang Rishandy.

Kedudukan imbang, 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua pertarungan semakin seru dan menarik. Kedua tim langsung saling meningkatkan tempo permainannya.

Beberapa peluang mampu dicipatakan kedua tim. Dejan FC justru menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang. Sayangnya, selalu terburu-buru dalam penyelesaian akhir sehingga beberapa peluang emas tak mampu diselesaikan dengan baik.

Gol di menit ke-90+1 menjadi peluang terakhir yang mengubah kedudukan menjadi, 2-1 buah dari eksekusi Andy Sofyan.

Dengan kemenangan tersebut, Dejan FC untuk sementara memimpin di klasemen Grup 3 dengan 3 poin kemenangan. Kemenangan tersebut bagi Dejan FC menjadi peluang untuk melaju ke Babak 16 Besar Nasional.

Pelatih Dejan FC, Herman bersyukur anak asuhannya tidak lagi demam lapangan seperti di laga pembuka Babak 80 Besar. Hermanto menilai, permainan anak asuhannya kali ini lebih tenang dan lepas.

“Saya lihat tidak lagi demam panggung anak-anak, ini mungkin bermain di rumput sintetis yang bagus sudah terbiasa karena i Babak 80 Besar kami empat kali main dan sukses belum pernah kalah. Jelas dengan kemenangan ini akan memotivasi anak-anak sekaligus modal besar untuk pertandingan berikutnya,” kata Hermanto mengungkapkan.

Hermanto mengaku, di Babak 32 Besar bukan lagi kemenangan demi kemenangan yang harus dicapai. Tim asuhannya sejak awal katanya, memang menargetkan lolos ke Liga 2.

“Sejak awal kami menargetkan maju ke Liga 2, maka dari itu, kami akan terus fight dan siap segalanya untuk meraih tiket ke Liga 2,” katanya menambahkan.

Di pertandingan kedua, Dejan FC akan menghadapi PGSC Ciamis di jam kedua Senin 13 Mei 2024. Hermato mengungakapkan lagi, PSGC tetap lawan yang berat dan sulit mengingat tim asal Ciamis itu merupakan jauar Grup G di Babak 80 Besar.

Disisi lain, pelatih Persip Barnowo menilai pertandingan sebetulnya berjalan seru dengan tensi permainan yang tinggi. Ia pun menilai, permainan pihak lawan sangat bagus. Bahkan, ia memuji gol kedua Dejan FC yang lahir dari proses yang bagus.

“Namun, anak-anak sedikit agak tergangu ketika perangkat pertandingan sering meniup peluitnya dan banyak keputusan yang tidak pas. Karena itu, saya sangat kecewa dengan pertandingan ini, ke depan semoga perangkat pertandingan dapat memimpin dengan bagus,” kata Barnowo membeberkan.

Persip Pekalongan merupakan runner up Grup H. Dengan kekalahan tersebut , Persip Pekalongan untuk sementara menempati posisi juru kunci Grup 3 tanpa nilai alias nol. ***

Jadwal Pertandingan Grup 3 Putaran Nasional Babak 32 Besar Liga 3

Senin, 13 Mei 2024
13:15 WIB : Persip Pekalongan vs Persikasi Bekasi
15:30 WIB : PSGC Ciamis vs Dejan FC Depok

Rabu 15 Mei 2024
13:15 WIB : Dejan FC Depok vs Persipasi Bekasi (Siliwangi Soccer Field)
15:30 WIB : PSGC Ciamis vs Persip Pekalongan (Lapangan SPOrt Jabar Arcamanik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait