Jepang Bentrok Korea Selatan di Semifinal AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024

Administrator

15 Mei 2024

14 views
SEMIFINAL : Babak Semifinal AFC U-17 Women's Asian Cup 2024 Kamis (16/05/2024), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (Bali), Jepang vs Korea Selatan dan Korea Utara vs China. (grafis : Menk Karmawan/G-Sports.id)

GIANYAR, G-SPORTS.ID – Laga semifinal pertama AFC U-17 Women’s Asian Cup 2024 (Piala Asia Wanita) akan mempertemukan tim Jepang  U-17 versus Korea Selatan U-17. Kedua tim bakal bentrok Kamis (15/05/2024) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sehari jelang laga, juru taktik Timnas Putri Korea Selatan (Korsel) U-17, Kim Eunjung bahkan memberi pujian untuk sang rival Jepang, yang dianggapnya sebagai tim kuat di Asia. Meski begitu, sang pelatih negeri gingseng ini mengakui, jika dirinya sudah menganalisis gaya permainan Jepang pada babak penyisihan grup.

“Saya akui, Jepang adalah salah satu tim kuat di Asia dan negara kami tahu soal itu.”ungkap Kim saat konferensi pers di Gianyar, Rabu (15/5/2024) sore pukul 15.00 WIB.Korsel sendiri melaju ke babak semifinal Piala Asia Wanita U-17 kali ini setelah menjadi runner-up Grup A. Sedangkan, Jepang merupakan juara Grup B.

Dikesempatan yang sama, Kim Eunjung mengungkapkan timnya merasa seperti butuh adaptasi yang lebih lagi menjelang laga semifinal menghadapi Jepang. Kim pun berujar, kalau anak asuhnya justru tampil lebih percaya diri saat babak penyisihan.

“Langkah pertama pasti sulit, selama laga ini kami berharap bisa mempertahankan dan mendapat lebih kepercayaan diri kami,” ungkapnya. Sementara dua tim lainnya yang akan bentrok di semifinal adalah Korea Utara sebagai juara Grup A versus Cina runner up Grup B.

Laga semifinal Korut vs Cina juga digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar usai semifinal pertama antara Jepang kontra Korsel. (Yan Daulaka )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait