Proliga 2024 Serie Malang, Perburuan Tiket Final Four

Noval Lutfianto

12/06/2024

19 views
PROLIGA 2024 : PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Serie-3 di GOR Ken Arok di Kota Malang, tanggal 13-16 Juni 2024. (foto : Dok. : Atrya Irawan/G-Sports.id)

MALANG, G-SPORTS.ID – Kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 telah menuntaskan 60 dari total 84 pertandingan dalam lima pekan. Baik putaran pertama maupun kedua dan menyisakan 24 laga di dua serie atau pekan regular season putaran kedua.

Termasuk 12 pertandingan pada Putaran II Serie-3 tanggal 13-16 Juni 2024, di GOR Ken Arok, Kota Malang. akan menjadi pekan penentuan bagi beberapa tim untuk memastikan tiket tersisa ke final four. Bertindak sebagai tuan rumah, Jakarta Pertamina Pertamax (putra) dan Jakarta Pertamina Enduro (putri).

Manajer tim putri Jakarta Pertamina Enduro, Widi Triyoso menyebutkan dua laga timnya di Malang sangat penting. All out berjuang untuk menentukan langkah Hany Budiarti dan kawan menyegel tiket lolos ke final four.

“Sementara kita fokus dulu untuk penentuan ke final four. Kalau kita menang di dalam dua pertandingan di Malang, artinya aman di Serie Pontianak nanti,” ujar Widi Triyoso,

Sektor putri, baru Jakarta Popsivo Polwan yang sudah memastikan diri lolos ke final four. Tiga tiket tersisa akan diperebutkan oleh Jakarta BIN, runner-up musim lalu Jakarta Pertamina Enduro (fastron,red), juara bertahan 2023 lalu Bandung BJB Tandamata, dan Jakarta Elektrik PLN.

Tim putri Jakarta Pertamina Enduro akan melakoni dua laga di pekan keenam ini, yakni melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Kamis (13/06/2024) dan menghadapi Jakarta Livin Mandiri, Minggu (16/06/2024).

Pertamina Enduro saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara. Membukukan lima kemenangan dan empat kali kalah, dan poin 15. Di bawah Jakarta Popsivo Polwan (24) dan Jakarta BIN (19). Diatas juara bertahan Bandung BJB Tandamata (14) dan Jakarta Electric PLN (10).

Sektor putra baru memastikan dua tim lolos ke babak final four. Yakni peringkat ketujuh musim lalu Palembang Bank SumselBabel dan juara bertahan 2023, Jakarta LavAni Allo Bank Electrick. Tersisa dua tiket lolos yang masih ketat diperebutkan tiga tim, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta Pertamina Pertamax.

“Memang peluang kita tipis untuk ke final four. Tapi kita tetap berusaha maksimal memenangkan dua laga di Malang. Sambil berharap hasil pertandingan tim-tim lainnya,:” tandas pelatih tim putra tuan rumah Jakarta Pertamina Pertamax, Indra Wahyudi Harahap.

Pertamina Pertamax baru meraih tiga kemenangan dari sembilan laga. Berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai sembilan. Pertamina Pertamax akan melakoni dua laga di Serie Malang, menghadapi Kudus Sukun Badak (14/06/2024) dan Palembang Bank Sumsel Babel (16/06/2024).

Sementara itu Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, menyebut pekan keenam di Malang, persaingan untuk meraih posisi lolos ke final four setiap tim cukup besar. Meskipun sudah ada tim yang memastikan lolos ke babak empat besar itu.

“Dengan adanya persaingan itu membuat tiap pertandingan menjadi ketat. Sehingga pertandingan menjadi menarik untuk diikuti dan ditonton,” ujar Reginald Nelwan.

“Video challenge dan technical time out tetap akan tetap dijalankan pada Serie-3 Putaran II. Seluruh laga akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan Vidio.”.(**Noval Lutfianto).

JUMPA PERS : Sesi press confrence jelang PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Serie-3 di GOR Ken Arok di Kota Malang, tanggal 13-16 Juni 2024. (foto : Dok. : Atrya Irawan/G-Sports.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait