Putri Jakarta Pertamina Kian Dekat ke Final Four Proliga 2024

Noval Lutfianto

13/06/2024

10 views
ALL OUT : Putri Jakarta Pertamina Enduro (merah-hitam) sukase sudahi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-0 dalam laga perdana PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Serie-3, di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur. (foto : Dok. : Atrya Irawan/G-Sports.id)

MALANG, G-SPORTS.ID – Kemenangan penting diraih tuan rumah tim Putri Jakarta Pertamina Enduro, mengawali laga perdana mereka pada Putaran II Serie-3 PLN Mobile Proliga 2024, di GOR Ken Arok, Kota Malang. Dalam laga Kamis (13/06/2024) malam, Hanny Budiarti dan kawan-kawan sukses melibas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia telak 3-0 (25-18,25-15,26-24).

“Kami gembira atas hasil yang dicapai anak-anak Jakarta Pertamina Enduro. Mereka memberikan harapan tim untuk bisa maju ke final four,: ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi.

Menghadapi tim asal Kota Pudak yang sudah tak memiliki peluang lolos ke final four, Pertamina Enduro bermain sedikit hati-hati. Set pertama pertandingan berlangsung lambat, mereka agak susah payah meredam Gresik Petrokimia.

Pertamina Enduro yang mengincar satu tiket ke babak final four. Sejka awal set terus menekan pertahanan Petrokimia yang diperkuat duet legiun asingnya,Polina Rahimova (Azerbaijan) dan Camilla Mingardi (Italia).

Set pertama Pertamina Enduro menang 25-15. Set kedua pelatih Petrokimia, Risco Herlambang mencoba merotasi pemainnya dengan memasukkan Shintia Alliva dengan bermain lebih cepat. Namun Hanny Budiarti yang berkolaborasi dengan Polina Shemanova dan Ivana Vanjax terus menekan pertahanan Aulia Suci cs dari Petrokimia.

Di set kedua anak asuh Risco Herlambang tidak bisa berkembang dan dipaksa kalah 25-15 oleh Pertamina Enduro. Set ketiga, pertandingan kedua tim cukup berimbang. Risco Herlambang tidak mengubah komposisi pemainnya.

Dia tetap memaksimalkan Aulia Suci, Ajeng, Fanny, Dhea dan duo asingnya, Camila dan Polina Shemanova memberikan perlawanan sepadan. Kejar mengejar angka pun terjadi di set ketiga, mulai 12-12 hingga 20-20.

Menjelang akhir set ketiga Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berhasil menyalip perolehan angka Pertamina Enduro 20-21. Namaun Jakarta Pertamina Enduro bangkit dan angka kembali imbang 23-23 hingga 24-24.

Sekali deuce, dari smash keras Polina Shemanova mengakhiri perlawanan Grssik Petrokimia 26-24. Dengan kemenangan tersebut tim putri Jakarta Pertamina Enduro mengumpulkan poin 18, dan berpeluang lolos babak final four.

Sementara pelatih Gresik Petrokimia, Risco Herlambang mengaku bingung cara bermain anak asuhnya. Meski sudah tidak lolos final four, Risco Herlambang sebenarnya sudah berpesan kepada pemainnya agar bermain lepas dan mencari kemenangan.

“Seperti tidak ada gairah bermain, berbeda dengan permainannya ketika di Bandung kemarin. Saya berharap saja di Pontianak nanti motivasi anak-anak bangkit,” tandas Risco Herlambang.

Sementara pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo bersyukur atas hasil yang dicapai atlet-atletnya. “Alhamdulillah semua pemain bermain baik dan mengikuti strategi yang kami berikan,” katanya.

Sementara Hanny Budiarti mengaku senang atas hasil yang dicapai hari ini, “Semua teman-teman bermain baik dan kompak dan hasilnya kita ambil poin penuh hari ini,” tukas Hanny Budiarti. (** Noval Lutfianto)

PLN Mobile Proliga 2024
Putaran II Seri-3 (13-16 Juni 2024)
GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur

Hasil pertandingan Kamis, 13 Juni 2024
(putri) Jakarta Pertamina Enduro vs Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-0 (25-18, 25-15, 26-24)
(putra) Jakarta LavAni Allo Bank Electric vs Jakarta Bhayangkara Presisi 3-0 (25-22, 25-22, 25-23)
(putri) Jakarta BIN vs Bandung BJB Tandamata 3-1 (25-15, 24-26, 25-23, 25-21)

TELAK : Putri Jakarta Pertamina Enduro (merah-hitam) lumat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-0 dalam laga perdana PLN Mobile Proliga 2024 Putaran II Serie-3, di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur. (foto : Dok. : Atrya Irawan/G-Sports.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait