Siap Jalani Laga Perdana Piala AFF U-16, Tim Indonesia Dapat Pesan dari STY

Administrator

21/06/2024

14 views
Timnas Indonesia U16 yang dipimpin pelatih kepala Nova Arianto siap tempur di ajang Piala AFF U16 2024 di Solo mulai Jumat (21/6/2024) malam. (Foto: Dok PSSI)

SOLO, G-SPORTS.ID – Tim Indonesia U-16 akan bertarung di ASEAN U-16 Boys Championship atau Piala AFF U16 2024 yang akan dimulai pada Jumat (21/6/2024) malam. Dan sebelum skuat Garuda Muda meladeni perlawanan Singapura di Stadion Manahan, Solo dengan kickoff 19.30 WIB nanti, ternyata mendapatkan pesan khusus dari pelatih timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong yang akrab disapa STY.

Hal ini diungkapkan oleh pelatih timnas Indonesia U16, Nova Arianto. “Coach Shin Tae-yong  berpesan supaya selalu enjoy. Coach Shin sampaikan soal mental. Mental pemain harus kuat menghadapi siapapun di situ, baik lawan Laos, Singapura, atau Filipina. Pemain harus meraih hasil terbaik,” kata Nova Arianto.

Mengenai kompetitornya di AFF U16 nanti, Nova mengaku tak pandang bulu. Dia menegaskan mewaspadai semua kompetitornya di Grup A. Baik Singapura, Laos, ataupun Filipina

“Ini karena di level U16 secara skill individunya tidak berbeda jauh. Tinggal kita lihat bagaimana mental, fisik pemain itu yang akan berbicara dan itu yang kami persiapkan,” ucap Nova.

Dia mengatakan ingin mengikuti jejak pemain timnas U16 yang sempat juara di ajang ini pada 2018 dan 2022. Kebetulan saat juara, Indonesia berstatus tuan rumah. Dan tahun ini Piala AFF U16 kembali digelar di Indonesia. Dan ini berarti peluang Indonesia kembali jadi juara terbuka lebar.

Nova tak menepis dia memang buta kekuatan lawan. Namun, Nova membocorkan bahwa punya sedikit bayangan soal kekuatan calon lawan pertamanya, yakni Singapura.

“Kalau Singapura kan pelatihnya hampir sama dengan pelatih event sebelumnya. Kami melihat apa sih yang mereka lakukan di event sebelumnya,” jelasnya. Meski begitu, pertandingan itu dipastikannya tak akan berjalan dengan mudah.

Nova menyadari di pertandingan pertama tidak akan mudah bagi para anak asuhannya walaupun nanti akan main dihadapan pendukung Merah-Putih.

Di venue yang sama di hari yang sama, juga digelar laga lainnya di Grup A dimana Laos akan melawan Filipina dengan kickoff pukul 15.00 WIB. (** Sri Nugroho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait