Garuda Muda Optimistis Tatap Laga Kedua Piala AFF U-16 2024

Sri Nugroho

23/06/2024

16 views
Timnas Indonesia U16 sudah melakukan start yang sempurna di laga perdana Piala AFF U16 2024 saat menang 3-0 atas Singapura di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024) lalu. (Foto: Dok PSSI)

SOLO, G-SPORTS.ID – Tim Indonesia U-16 sudah melakukan start yang sempurna  di laga perdana ASEAN U-16 Boys Championship 2024 saat menang 3-0 atas Singapura di Stadion Manahan Solo, Jumat (21/6/2024) lalu. Hanya saja memang pelatih Indonesia U-16, Nova Arianto, menyebut anak asuhnya masih terlihat tegang dan sempat gugup meski akhirnya memang mampu menang.

Nova Arianto menuturkan skuat Garuda Muda sempat gugup di 15 menit awal laga itu. Ini tentunya cukup mempengaruhi permainan di awal laga. Hanya saja memang dia mengakui para pemainnya memiliki mental yang kuat sehingga bisa bangkit dan akhirnya lepas dari demam lapangan di laga perdana. Kemanangan ini juga tentunya jadi modal yang bagus untuyk laga kedua lawan Filipina pada Senin (24/6/2024).

“Momen laga perdana ini sekaligus yang pertama bagi para pemain timnas Indonesia U16, tampil berseragam Garuda, tampil dihadapan banyak orang. Saya yakin itu tidak mudah, bisa dilihat di 15 menit pertama kami kesulitan. Tapi para pemain punya mental kuat dan kemudian bangkit,” kata Nova Arianto.

Secara khusus dia menyoroti ada beberapa peluang yang gagal menjadi gol. Menurut Nova, hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi sebelum melawan Filipina. “Sekali lagi, faktor ketegangan pasti ada. Tapi saya yakin pemain berbenah. Kami akan perbaiki di saat latihan jadi saat lawan Filipina kami siap dan bisa mencetak gol nanti,” dia menegaskan. (**Sri Nugroho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait