Tantang Vietnam, Timnas Indonesia U16 Wajib Minimalkan Kesalahan

Administrator

02/07/2024

1 views
Menantang Vietnam pada perebutan tempat ketiga ajang Piala AFF U16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024), timnas Indonesia U16 wajib belajar dari apa yang sudah dijalani sejak awal turnamen termasuk dari laga semifinal lawan Australia. (Foto: G-SPORTS.ID/ Sri Nugroho)

SOLO, G-SPORTS.ID – Timnas Indonesia U16 akan melakoni laga perebutan tempat ketiga ajang Piala AFF U16 2024 melawan Vietnam di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) kickoff pukul 15.00 WIB.

Pelatih timnas Indonesia U16, Nova Arianto berharap anak asuhnya belajar dari apa yang sudah dijalani sejak awal turnamen termasuk dari laga semifinal lawan Australia.

Garuda Muda sebelumnya memang harus menelan kekalahan 3-5 dari Australia di laga semifinal pada Senin (1/7/2024) malam. Sedangkan Vietnam takluk 1-2 dari Thailand.

“Besok ada satu pertandingan lagi. Kita harus fokus agar hasilnya lebih maksimal. Bicara evaluasi, kita evaluasi kita dari awal. Kita lihat diawal-awal laga anak-anak tampil sangat agresif sehingga membuat pelangggaran-pelanggaran yang tidak perlu terjadi. Kita kena penalti, kartu merah semua terjadi sama karena individual eror. Pemain sebenarnya ingin menggebu-gebu tapi tidak control emosi,” kata Nova Arianto sebelum tim menjalani latihan di Stadion UNS, Solo, Selasa (2/7/2024) sore.

Mengenai komposisi tim, Nova menegaskan aka nada rotasi seperti biasanya. “Rotasi pasti ada karena beberapa pemain terlalu capek setelah pertandingan kemarin. Kita lihat siapa nanti yang siap,” dia menambahkan.

Mengenai kekuatan Vietnam, Nova Arianto memberikan pujiannya pada sang calon lawan. “Vietnam cukup baik, secara permainan hampir sama seperti kita. Akan kita antispasi bagaimana cara main mereka agar tidak terjadi lagi kejadian seperti di laga-laga sebelumnya,” tegas Nova.

Terkait kondisi terkini pemain usai laga semifinal lawan Australia, dia mengatakan tentunya masih ada pengaruhnya.

“Kondisi tidak mudah pemain usia muda usai kalah dalam satu hari mental bisa segera dikembalikan. Saya hara, sore ini harap anak-anak bisa lebih enjoy nanti,” ucap Nova lagi.*

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait