Andre Hehanussa: Saya Tunggu Pemain PFA 5 Tahun Lagi.

Administrator

09/03/2023

3 views
Andre Hehanusa (topi hitam) berpose bersama para siswa PFA di Mimika Sport Complex Papua. (foto dok PFA)

TIMIKA, G-SPORTS : Lagu “Kuta Bali” sangat populer di era 1990-an. Andre Hehanussa, sang penyanyi yang melambungkan lagu itu, mengunjungi Papua Football Academy di Mimika Sport Complex, Timika, pada Rabu, 6 April 2023 pekan lalu.

Andre Hehanussa merupakan salah satu anggota rombongan yang mendampingi Presiden PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, berkunjung ke Mimika Sport Complex dalam rangkaian perayaan ulang tahun ke-56 PTFI.

“Baru kali ini saya mengunjungi fasilitas olahraga yang lengkap seperti ini di Timika,” ujar Andre. “Begitu masuk, perhatian saya fokus pada anak-anak PFA yang sedang melakukan juggling.”

Andre Hehanussa yakin, keahlian juggling dengan bola menunjukkan bakat dasar bermain sepak bola seseorang.

“Seberapa lama seorang pemain menguasai bola dengan kakinya saat juggling, selama itu pula ia bisa bertahan,” tutur pria yang juga terjun ke dunia politik.

Tak lupa Andre menitip pesan kepada para pelatih Papua Football Academy agar tekun dan semangat dalam melahirkan pemain-pemain sepak bola asal Papua demi masa depan Indonesia yang berprestasi.

“Saya sangat berharap, dari PFA akan lahir Timo Kapissa baru, Hengky Heipon baru, hingga Yohanes Auri baru,” ujar Andre mengenang nama-nama pesepak bola hebat asal Papua yang lekat diingatannya.

Dengan sangat fasih, pria asal Ambon ini juga menyebut nama-nama legenda sepak bola yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Ronny Pattinasarany, Nobon, Iswadi Idris, dan Risdianto.

“Dulu, berbagai daerah di Indonesia melahirkan pesepak bola hebat untuk mewakili klub dan tim nasional. Saya ucapkan selamat kepada PT Freeport Indonesia yang membangun sepak bola lewat Papua Football Academy. Pastinya kita tunggu 5 tahun lagi hasil pembinaan di PFA.’ tutur mantan personel grup vokal Katara Singers ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait