Singo Edan Belum Putuskan Soal Legiun Asing

Administrator

09/03/2023

3 views
Center back asal Portugal, Sergio Domingos Reis Silva paling berpeluang besar tetap bertahan di Arema FC pada Liga 1 musim 2024/2024 mendatang. (foto : Noval Lutfianto)

MALANG, G-SPORTS.ID – Komposisi pemain asing Arema FC untuk kompetisi Liga 1 2023/2024 mendatang dipastikan mengalami perubahan signifikan. Terlebih performa semusim ini dan kans tim Singo Edan  sendiri pada klasemen akhir nanti, hampir pasti tak akan beranjak dari papan tengah. Minimal peringkat ke-12 atau maksimal ke-10. 

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas sampai saat ini masih enggan buka-bukaan siapa saja dari empat legiun asing saat ini yang bakal terdepak. Termasuk siapa saja calon pemain asing yang dua masuk dalam radar perburuannya. 

“Kompetisi belum selesai dan baru akan usai setelah pertandingan Arema FC melawan Bhayangkara FC di Jakarta malam ini. Jadi kami belum bisa memutuskan siapa saja pemain asing musim ini yang bertahan atau sebaliknya,” ujar Wiebie Andriyas.  

“Kami khan juga belum melakukan rapat evaluasi dan belum  mendapat laporan atau rapor semua pemain dari tim pelatih. Terlebih kami juga masih harus menunggu keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Seperti apa nantinya format pemain asing setiap tim dan bagaimana komposisi asal konfederasinya,” imbuh owner NZR Group Malang tersebut. 

Menyusul statemen Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir isyaratkan akan banyak perubahan pada kompetisi musim depan.

Tak hanya titel baru kompetisi dari Liga 1 berganti nama menjadi Liga Indonesia dan predikat juara tak ditentukan oleh peringkat klasemen akhir. Tetapi akan ada babak championship round diantara empat tim posisi teratas untuk menentukan juara. 

Perubahan frontal lainnya yang berdampak langsung kepada komposisi legiun asing tim Singo Edan. Kuota pemain asing setiap  klub. Yakni setiap tim diperbolehkan memiliki empat plus satu  atau lima pemain asing.

Komposisinya tiga pemain bebas dari konfederasi mana saja, dan satu pemain asing wajib berasal negara Asia di bawah bendera AFC. Plus satu kuota khusus pemain asing dari negara Asia Tenggara di bawah federasi regional AFF (ASEAN)

 “Kami juga harus bertemu dan rapatkan dengan direksi Arema setelah ada evaluasi dan laporan dari tim pelatih. Jadi belum bisa memutuskan sekarang siapa pemain asing yang tetap bertahan atau tidak nantinya,” tandas mantan Direktur Keuangan PSMS Medan pada LIga 2 2022/2023 lalu itu.

“Juga kalau sudah beredar di luaran sana, bahwa Arema mengincar atau akan mendatangkan pemain asing ini dan itu. Yang pasti itu bukan statemen dari kami manajemen tim. Itu hanya rumor saja.”.

Legiun asing Arema FC (Liga 1 2022/2023)

1. Adilson Aguero dos Santos (Brazil)

2. Sergio Domingos Reis Silva (Portugal)

3. Renshi Yamaguchi (Jepang)

4. Abel Issa Camara (Guinea Bissau-Prancis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait