Seto Nurdiyantoro dan Yayuk Basuki Jadi Caleg DPR RI

Administrator

15/03/2023

5 views
Seto Nurdiyantoro diusung Partai Nasdem sedangkan Yayuk Basuki diusung PDIP sebagai Caleg DPR RI Dapil DIY. (Foto: Dok PSS)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – Mantan pelatih PSS Sleman di Liga 1 2022/2023, Seto Nurdiyantoro dipastikan punya kesibukan baru. Pasalnya, Seto Nurdiyantoro dipastikan akan maju dalam Pemilu 2024 dengan mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI untuk Dapil (Daerah Istimewa Yogyakarta) DIY.

Untuk pencalonannya ini, pelatih berlisensi AFC Pro itu diusung oleh Partai Nasdem. Nama Seto Nurdiyantoro sendiri muncul setelah DPW Nasdem DIY mengusulkan pada DPP NasDem, hasil aspirasi dari daerah.

Jika ditelaah dengan lebih detail lagi, kedekatannya dengan dunia politik juga tak datang tiba-tiba. Sebagai informasi, Seto merupakan menantu dari Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi atau akrab disapa Mbah Bardi.

Sosok Mbah Bardi sendiri tentunya juga bukan nama yang asing bagi pencinta sepakbola di Sleman. Dia sempat tercatat sebagai manajer di tim PSS.

“Seto sementara waktu di RI (DPR RI) dan mudah-mudahan (lolos). Saya bilang sementara waktu, karena RI itu wewenang DPP,” kata Wakil Ketua Bidang Pemilu DPW Nasdem DIY, Aulia Reza Bastian usai mendaftarkan nama-nama bacaleg di Kantor KPU DIY, Kamis (11/5/2023).

Dikatakannya, nama Seto merupakan hasil aspirasi dari daerah. Setelah nama Seto muncul, Nasdem DIY kemudian mengusulkan mantan pemain timnas Indonesia era tahun 2000 tersebut ke DPP.

Aulia juga mengungkapkan, Seto telah bersedia mananya diajukan sebagai bacaleg. Bahkan Seto dalam beberapa kesempatan telah memperkenalkan diri kepada para kader maupun masyarakat.

Seto bukan satu-satunya kalangan dari dunia olahraga yang akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang. Untuk merebutkan kursi DPR RI dari DIY ada juga nama mantan petenis Indonesia, Yayuk Basuki yang maju lewat PDIP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait