Singo Edan Boyong 21 Pemain ke Madura

Administrator

22/03/2023

3 views
Dedik Setiawan dan kawan-kawan akan dijajal tuan rumah Madura United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (7/4/2023) malam. (foto : Dok. Arema FC)

MALANG,  G-SPORTS.ID – Skuad Arema FC merasa lega, untuk pertamakalinya bisa bertolak dari homabase mereka di Malang ke kandang lawan Madura United di Pamekasan. Dedik Setiawan dan kawan-kawan akan dijamu tua tumah Madura United  pada laga pekan ke-33, Jumat (7/4/2023) malam lusa, di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Madura).

Setelah hampir tiga bulan menjadi tim musafir, baik di kawasan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat maupun Jakarta. Menyusul  sanksi berat yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI, larangan menggelar 11 sisa laga kandang di Malang. Pasca insiden Tragedi Kanjuruhan, di Stadion Kanjuruhan, Malang  (1/10/2022) silam, yang menelan 135 korban meninggal dunia. 

“Alhamdulilah setelah tiga bulan, akhirnya tim bisa pulang dulu ke Malang sebelum menghadapi pertandingan away berikutnya. Terutama bagi para pemain yang telah sekian lama jauh dari keluarga mereka. Kita ada waktu rehat satu minggu setelah menang 1-0 atas Persita di Tangerang,”ujar asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Dwi Santoso lewat pesan WhatsApp-nya (WA).

Menghadapi laga mereka yang ke-32, Rabu (5/4/2023) petang kemarin ini setelah berbua puasa, rombongan tim bertolak ke Pamekasan di kawasan timur Pulau Madura. Memboyong kekuatan penuh  21 pemain ke kandang tim Laskar Sapeh Kerrab. Mereka adalah dua penjaga gawang Adilson Aguero ‘Maringa’ dos Santos dan Teguh Amiruddin. Enam pemain belakang. yakni Johan Ahmad Alfarizi, Sergio Domingos Reis Silva (Portugal), Andik Rendika Rama, Ikhfanul Alam, ,Joko Susilo, dan Rizky Dwi Febrianto.

Delapan pemain berposisi gelandang, Hamzah Titofani Rivaldy, Iman Budi Hernandi, Muhammad Arkhan Fikri, Jayus Hariono, Evan Dimas Darmono, Renshi Yamaguchi (Jepang), Kevin Armedyah, dan Gian Zola Nasrulloh Nugraha. Empat penyerang, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, dan Abel Issa Camara.

Tujuh pemain lainnya ditinggal di Malang karena alasan berbedam termasuk Ilham Udin Armayn, Kushedya Hari Yudo, dan Syaeful Anwar  masih berkuat dengan cedera kakinya. Untuk Bagas Adi Nugroho terakumulasi empat kartu kuning. Sedangkan  Seiya da Costa tengah mengikuti TC Tim Indonesia U-22 di Jakarta. 

“Tetapi di satu sisi, kami menggelar sesi latihan sore selama di Malang menjelang waktu berbuka di Stadion Gajayana, Kota Malang tidak maksimal. Sebab latihan tidak sesuai rencana, terkendala hujab lebat. Jadi tiap sore itu, kami hanya berlatih sekitar 45 menit hiongga satu jam. Dua jam tidka bisa, karena setelah itu huanj deras,”timpal pelatih kepala tim Singo Edan, Joko ‘Gerthuk’ Susilo saat dihubungi. 

“Tapi ndak apa-apa, karena setelah tiga bulan jadi tim musafir, kami  bersyukur bisa kembali menggelar  latihan di rumah sendiri Malang. Kami dan para pemain juga jadi bisa lebih dekat dengan keluarga. Ini tentu saja sangat membantu secara psikis kepada pemain dalam persiapan menghadapi Madura United,” tandas pelatih kelahiran Cepu (Jawa Tengah) tersebut.

BRI Liga 1 2022/2023 

Jumat,  07 April Maret 2023 (20.30 WIB)

Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan

Madura United  vs Arema FC 

Skuat Arema FC ke Madura :

Adilson Aguero ‘Maringa’ dos Santos (kiper)   

Teguh Amiruddin (kiper)   

Johan Ahmad Alfarizi

Sergio Domingos Reis Silva (Portugal)

Andik Rendika Rama

Ikhfanul Alam

Joko Susilo

Hamzah Titofani Rivaldy

Rizky Dwi Febrianto

Muhammad Arkhan Fikri 

Iman Budi Hernandi

Jayus Hariono

Evan Dimas Darmono 

Iman Budi Hernandi

Renshi Yamaguchi (Jepang)

Kevin Armedyah

Gian Zola Nasrulloh Nugraha

Muhammad Rafli

Dendi Santoso

Dedik Setiawan

Abel Issa Camara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait