Ketika Abdul Aziz Harus Berpisah dengan Rekan Seperjuangannya di Tim Maung Bandung

Administrator

30/03/2023

3 views
Gelandang muda Abdul Aziz dalam sebuah pertandingan. Abdul Aziz putuskan untuk tetap bela Persib hingga 2026. (Foto: Arief K/G-SPORTS.ID)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Abdul Aziz mau tak  mau harus berpisah dengan rekan seperjuangannya, Erwin Ramdani.Jika Erwin Ramdani tak bisa bertahan dengan Tim Maung Bandung Persib, Abdul Aziz  yang sama-sama pernah membawa tim PON Jabar 2026 meraih medali emas justru menerima sekaligus sepakat dengan nilai kontrak yang disodorkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk musim mendatang.

Ini artinya, Abdul Aziz tetap akan berkostum Persib hingga tiga musim ke depan (2026) setelah resmi menanda tangani kontrak, di Graha Persib, Kamis 11 Mei 2023.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang dan pemilik punggung 8 tersebut itu, pertama kali  bergabung dengan Persib pada musim 2019, sama halnya dengan Erwin Ramdani.

Akan tetapi, dari jumlah penampilan keduanya cukup jauh. Dikutip dari situs resmi: persib.co.id. Abdul  Aziz  telah menjakani penampilannya bersama Persib sebanyak 54 pertandingan resmi dengan durasi 2.277 menit.

Penampilan terbanyak bersama PERSIB selama ini terjadi pada tahun pertamanya di Liga 1 2019. Aziz bermain selama 25 laga selama 1.275 menit.

Karir Abdul Aziz di dunia sepakbola diawali di klub lokal Produta Maung Bandung atau dahulu Duta Motor yang bermarkas di Lapangan Tegalega. Lalu, ia terpanggil untuk memperkuat Tim PON Jabar pada 2016 hingga akhirnya berlabuh bersama Persib.

 Kesempatan tampil kembali datang pada musim 2021/2022 yakni selama 319 menit dari 9 pertandingan. Sementara pada musim lalu, ia bermain 20 pertandingan selama 683 menit.

“Kepercayaan itu yang akan saya coba bayar dengan kerja lebih keras, memberikan kontribusi lebih untuk Persib. Belajar dari musim lalu, tentunya saya harus bisa lebih bekerja keras supaya bisa lebih berkontribusi,” ujar Abdul Aziz mengungkapkan.

 “Saya melihat PERSIB selalu punya target tinggi. Musim ini PERSIB punya peluang besar untuk bisa lebih berprestasi. Saya pastinya bangga dan menyampaikan terima kasih kepada manajemen dan juga pelatih yang telah memberikan kesempatan menjadi bagian PERSIB. Ini juga menjaga asa saya untuk bisa berprestasi dengan tim kebanggaan sejak kecil,” kata Aziz menambahkan.

 Pemain bernomor punggung 8 ini berjanji akan bekerja lebih keras dibandingkan musim lalu. Aziz optimis bersama rekan-rekannya musim depan Persib bisa meraih prestasi terbaik. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait