Persis Women dan Persis Youth Sudah Kembali Berlatih

Administrator

01/04/2023

1 views
Usai liburan panjang, skuat Persis Women sudah kembali menjalani latihan rutin di Solo. (Foto: Dok Persis)

Persis Women dan Persis Youth Sudah Kembali Berlatih

SOLO, G-SPORTS.ID – Dua tim yang jadi bagian Persis Solo yakni Persis Youth dan Persis Women sudah kembali berkumpul untuk menjalani rutin di Kota Solo sejak Selasa (2/5/2023) lalu. Tentunya ini menjadi awal persiapan tim guna menatap kompetisi musim 2023/2024.

Tim Persis Women saat ini memfokuskan diri pada menjaga kondisi kebugaran pemainnya. Hal ini diungkapkan pelatih Persis Women, Alief Syahrizal yang mengaku tengah berusaha mengembalikan kondisi fisik pemainnya pasca liburan panjang.

“Minggu pertama dan kedua ini kita akan fokus pada tes fisik serta pengembalian kondisi pemain. Jika sesuai dengan rencana, program di minggu terakhir bulan ini ialah melakukan uji coba menghadapi tim dari luar kota Solo,” kata Alief Syahrizal.

Sementara pelatih kepala Persis Youth U-20 Andri Ramawi Putra mengaku latihan perdana seperti sesi latihan biasanya. Hanya saja memang ada beberapa pemain yang meminta izin untuk tidak ikut serta latihan karena ada kegiatan sekolah.

Seusai libur panjang Lebaran, Andri mengamati beberapa pemain membutuhkan latihan fisik untuk kembali ke performa semula.
“Kelihatan sekali adanya penurunan kondisi fisik dari pemain. Kami akan memberikan program khusus kepada mereka, baik untuk individu maupun tim,” ucap Andri.

Disisi lain, persiapan juga digenjot sebagai ajang pemanasan tim yang akan disiapkan terjun di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim depan. “Dalam persiapan tim, kami akan melakukan seleksi pemain, internal game, dan uji coba menghadapi tim lokal dan luar,” ujar dia.

Sementara itu untuk Persis senior yang akan terjun di ajang Liga 1 2023/2024 belum ada pergerakan riil. Kompetisi musim depan sendiri rencananya akan kickoff 1 Juli mendatang. Hanya saja memang ada informasi bahwa latihan tim asuhan Leonardo Medina akan mulai dilakoni 15 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait