Viral, Lifter SEAG Putri Indonesia Pilih Mundur Kerena Ini, Kemudian Ini Yang Terjadi

Administrator

05/04/2023

6 views
Siti Nafisatul Horiroh peraih tiga medali emas dari cabang angkat besi (foto; istimewa)

BANDUNG,G-SPORTS.ID– Sempat viral di jagat maya, lifter putri Indonesia tidak boleh tampil karena gara-gara hijab.

Hal ini menimpa atlet asal Blora Siti Nafisatul Hariroh. Saat akan tampil di cabang olahraga angkat besi SEA Games 2023 (SEAG) yang berlangsung di Kamboja oleh panitia ia diminta untuk melepas hijabnya.

Namun, ia memiliki pendirian dan memilih mundur dari persaingan di cabang olahraga angkat besi. Ia merasa hijabnya tak pernah mengganggu  ketika mengangkat barbel.

Tetapi akhirnya tak lama kemudian  pihak  panitia membolehkan Siti Nafisatul Hariroh  tampil dengan tetap mengenakan hijabnya.

Dan yang terjadi Siti Nafisatul Horiroh yang turun di kelas 45 kg putri pun berhasil menyumbangkan medali emas dengan total angkatan 159 kg.Tak tanggung ia menyumbangkan tiga medali emas.

Aksi Siti Nafisatul Horiroh mendapat pujin dari  masyarakat Indonesia sesama atlet Tanah Air termasuk tim monitoring KONI Kota Bandung yang tengah memantau para atletnya di SEA Games 2023 Kamboja.

“Dia  (Siti Nafisatul Horiroh) tetap bangsa Indonesia dan tetap menjaga identitasnya,” begitu pujian yang tersebar ke beberapa Grup Whatsapp (WA).***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait