Bermain 10 Orang, Tim Putri Indonesia U-23 Dilindas Lebanon

Administrator

07/04/2023

3 views
Claudia Scheunemann dkk ditaklukkan tuan rumah Lebanon 0-5, di Stadion Fouad Chehab, Jounieh pada Sabtu (8/4/2023) malam. (foto : Dok. PSSI)

JOUNIEH,G-SPORTS.ID – Hasil buruk diperoleh Tim Putri Indonesia U-23 dalam laga pertama penyisihan Grup F Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Bertanding di Stadion Fouad Chehab, Jounieh pada Sabtu (8/4/2023) malam, tim Gatuda Pertiwi ditelan tuan rumah Lebanon 0-5 (0-2). 

Kekalahan ini sertamerta membuat tipis peluang mereka lolos ke Babak 12 Besar. Sebab hanya juara grup di tujuh grup saja yang berhak meluncur ke fase kedua. 

Tanda-tanda kekalahan mencolok yang diderita tim besutan pelatih Rudy Eka Priyambada sudah terlihat di penghujung 45 menit pertama. 

Setelah Ade Mustikiana melakukan blunder sebelum terjadinya gol kedua Lebanon. Dia sengaja menahan laju bola yang meluncur ke gawang timnya mempergunakan tangannya. 

Wasit pun mengkartumerah Ade Mustikiana dan berujung memberikan hadiah tendangan penalti bagi Lebanon. Indonesia pu dipaska harus bermain dengan 10 orang sepanjang 45 menit babak kedua. Pratis setelah itu, taktik dan strategi yang telah disusun pelatih kepala, Rudy Eka Priyambada menjadi buyar.   

Gol-gol tuan rumah Tim Putri Lebanon U-23 dicetak oleh Layla Pascal “Lili” Iskandar  menit ke-29 dan Pilar Tony Khoury 45+4′ dari ekseskui penalti pada babak petama. 

Tiga gol lainnya lahir pada babak kedua melalui Yara Antoine Bou Rada menit 61 juga dari titik putih penalti yang dieksekusi oleh  Christy Tony Maalouf (69), dan tendangan Layla Pascal “Lili” Iskandar pada menit ke-80. 

Kekalahan ini menjadi kekalahan perdana di fase grup bagi Tim Putri Indonesia U-23. Sebaliknya ini menjadi kemenangan perdana Lebanon setelah sebelumnya kalah dari Chinese Taipei (5/4/2023) lalu. .

“Hasil di pertandingan hari ini tentu membuat kami kecewa, terlebih kami punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik. Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain” ungkap pelatih kepala Tim Putri Indonesia U-23. Rudy Eka Priyambada.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain muda Claudia Scheunemann. Diakuinyatimnya aku sudah memberikan yang terbaik meski belum meraih hasil maksimal. 

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa mencetak satu pun gol. Pasti kecewa, tapi saya yakin kami akan tampil baik di pertandingan selanjutnya” tutup Claudia.

Tim Putri Indonesia U-23 akan melakoni laga kedua atau terakhir fase Grup F pada Selasa (11/4/2023). Melawan Chinese Taipei pada Senin, 11 April 2023 malam, juga di Stadion Fouad, Jounieh, Lebanon.

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini” tutup Rudy.

Peluang Tim Putri Indonesia U-23 lolos ke Bavak 12 Besar, masih ada, meski tipis, Syaratnya mereka mampu menang besar minimal 6-0 bahka 7-0 tanpa balas. Namu jika imbang apalagi kalah, maka mereka gagal alias terehtni sampai babak pertama penyisihan grup. 

Sebaliknya bagi Tim Putri Chinese Taipei U-23, mereka hanya mebuthkan hasil seri melawan Indonesia untuk memastikan satu-satunya tiket lolos. Sedangkan nasib Lebanon lolos tidaknya, sangat tergantung hasil laga terakhir Grup F dan berharap dimenangkan oleh Indonesia atas Chinese Taipei dengan skor dibawah selisih lima gol.  

 2024 AFC Women’s Olympic Qualifying Tournament

Hasil dan jadwal laga Grup F

Jumat, 8 April 2023

Stadion Fouad, Jounieh, Lebanon

Indonesia vs Lebanon 0-5

Rabu, 5 April 2023

Stadion Fouad, Jounieh, Lebanon

Lebanon vs Chinese Taipei 1-5

Senin, 11 April 2023 (18.30 WIB)

Chinese Taipei vs Indonesia

Stadion Fouad, Jounieh, Lebanon

Klasemen Grup F 

1. Chinese Taipei 1 1 0 0 5-1 3

2. Lebanon 2 1 0 1 6-5 3

3. Indonesia 1 0 0 1 0-5 0

** Juara grup ke Babak 12 Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait