Persis Solo Catat Kemenangan Tandang Perdana

Administrator

16/04/2023

6 views
Laskar Sambernyawa akhirnya mencatat kemenangan tandang usai menang 2-1 atas RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023). (Foto: Dok Persis Solo)

SLEMAN, G-SPORTS.ID – Persis Solo mendapatkan poin kemenangan pentingnya di pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 setelah menaklukkan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (22/9/2023) dengan skor 2-1.

Laskar Sambernyawa mampu unggul lebih dulu di menit ke-20 lewat gol David “Roni” Gonzalez. RANS Nusantara mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Paulo Sitanggang di penghujung babak pertama.

Gol penentu kemenangan Persis tercipta di menit ke-72 lewat aksi berkelas Alexis Messidoro.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bermain bagus. Kita tahu RANS Nusantara adalah tim yang bagus. Kami respek pada RANS Nusantara. Kita main seperti yang kita mau, main dengan identitas Persis,” kata pelatih Persis, Leonardo Medina.

Kemenangan yang penting bagi Persis, karena tiga poin atas RANS Nusantara itu menjadi kemenangan tandang perdana. Sebelumnya dari 6 laga di kandang lawan, Persis hanya mencatat 2 kali imbang dan 4 kali kalah.

“Kita bekerja dengan proses karena kita punya banyak pemain baru, ada beberapa pemain cedera juga yang bergabung dengan timnas. Kita harus bekerja dengan semua pemain, bagaimana kita main kolektif. Itu kenapa mungkin membutuhkan proses yang panjang,” ucap Leonardo Medina lagi.

Persis kini mengoleksi nilai 18 dan ada di peringkat ke-8 klasemen sementara. Namun tentunya posisi ini dapat berubah karena ada banyak tim yang nilainya berdekatan dengan Persis belum menjalani laganya di pekan ke-13.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait