Derbi Biru, PSIS dan Arema Psywar Bidik Poin Absolut

Administrator

19/04/2023

2 views
DERBI BIRU : BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-7, PSIS Semarang jamu Arema FC (09/08/2023) sore ini, di Stadion Jatidiri, Semarang. (ilustrasi : Noval Lutfianto/G-Sports-id)

SEMARANG, G-SPORTS.ID – Laga pekan ke-7 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Jatidiri, Semarang menyuguhkan partai Derbi Biru. Tuan rumah PSIS Semarang menjamu Arema FC, Rabu (09/08/2023) pukul 15.00 WIB ini. 

Melakoni laga awak ketiga, kubu Arema  kembali mengibarkan misi kebangkitan. Di tengah kendala non teknis, termasukbadai cedera yang mendera sederet pilarnya. Head coach Joko “Gethuk” Susilo bahkan juga akui, timnya masih memiliki masalah teamwork dan chemistry antara linid an pemain.

“Kerja sama kami masih belum solid, kadang di atas kadang di bawah, di situ belum stabil. Tidak banyak persiapan yang bisa kami lakukan karena satu hari kami recovery, satu hari di perjalanan. Hari ini kami mencoba lapangan dan mencari bagaimana taktikal untuk pertandingan besok,” ujar Joko Susilo.

.Kondisi tak kondusif di timnya, kian tidak menguntungkan. Ditambah  sebagia besar pemainnya kini masih berada di bawah pressure. Ebam laga mereka, tanpa kemenangan sekalipun dan kini terdampar di pososi dasar klasemen.

Kendati demikian, Joko Gethuk enggan pasrah pada  kondisi serba sulit di timnya. Kondisi ini justru membuat skuat Arema FC kian  terpacu untuk babngkit dan memetik kemenangan perdana.

“Bahkan para pemain pun berinisiatif untuk menyelesaikan kendala kerja sama dan chemistry secara mandiri. Ini yang kemudian pemain inisiatif kumpul sendiri untuk bagaimana meningkatkan kinerja secara tim. Kemudian kumpul dengan pelatih juga untuk meningkatkan kinerja tim,” tegasnua. 

“Keadaan di tim terus kami benahi. Dan kami sangat termotivasi dan optimistis untuk rau hasil positif menghadapiu tuan rumah PSIS Semarang.”.

Sementara itu, kubu PSIS Semarang bertekad menyudahi laga di kandangnay sendiri dengan hasil kemenangan. Tim besutan pelatih Gilbert Agius dalam dua laga terakhir berada dalam konfdisi tak bagus.

“Persiapan sangat pendek sebelum lawan Arema. Setelah laga lawan Madura United, kita hanya ada waktu dua hari saja untuk recovery. Lawan Arema, harapannya kita bisa mendapatkan tiga poin,” tegas Gilbert Agius. 

Hanya saja, Gilbert Agius tak ingin para pemainnya terllau percaya berlebihan dengan kondisi Arema yang menghuni  pososi ke-18 klasemen.  Dia memastikan para pemainnya harus all out  berjuang keras memaksimalkan laga kandang.

“Dalam dua laga terakhir, kita tidak bisa mencetak gol. Kini  kita akan fokus penuh untuk laga lawan Arema FC, Tak boleh over confident dengan posisi lawan di klasemen. Kita akan main dengan filosofi kita sendiri,” ungkap pelatih asal Malta tersebut..

BRI Liga 1 2023/2024 (pekan ke-7)
Rabu, 09 Agustus 2023
Stadion Jatidiri, Semarang 
PSIS Semarang vs Arema FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait