Charis Yulianto Tetap Optimis Meski PSCS Start Buruk

Administrator

21/04/2023

3 views
PSCS Cilacap kalah 0-1 dari Persela Lamongan di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (16/9/2023) sore. (Foto: Dok/Tri Adi Nugroho)

CILACAP, G-SPORTS.ID – PSCS Cilacap gagal mewujudkan misi mengamankan poin penuh di laga ke-2 Liga 2 2023/24. Ini karena kemenangan yang ingin direbut di depan publik sendiri justru berbuah kekalahan bagi skuat Hiu Selatan.

PSCS kalah 0-1 dari Persela Lamongan di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Sabtu (16/9/2023) sore. Gol tunggal kemenangan Persela diciptakan lewat titik penalti oleh pemain asal Korea Selatan, Kim Do Hyun di menit ke-84.

Ini menjadi start yang terbilang buruk untuk tim asuhan pelatih Charis Yulianto di musim yang baru ini. Dari dua laga pertamanya yang dimainkan di kandang sendiri, PSCS hanya mampu mencatat sekali imbang dan sekali kalah.

Artinya dari 6 poin yang dapat dikantongi, PSCS hanya mampu meraih satu poin saja. Sebuah start yang tentu tak menyenangkan di arena kompetisi kasta kedua yang berjalan ketat.

“Kecewa tentunya dengan hasil ini, apalagi para pemain kami sudah mengeluarkan kemampuannya, semuanya, terutama di babak kedua kami mampu kuasai jalannya pertandingan,” kata pelatih PSCS, Charis Yulianto.

Charis juga memohon maaf atas hasil yang didapat di laga kandang kedua ini. “Kami mohon maaf kepada warga Cilacap belum bisa kasih hasil maksimal. Tapi pemain sudah berjuang maksimal. Kesalahan-kesalahan kecil  yang dilakukan wajar karena yang dihadapi adalah juga tim besar,” dia menegaskan.

Meski baru mencatat satu poin dari dua laga, Charis tetap optimistis. “Perjalanan masih panjang, kami harus fokus di laga selanjutnya. Saya tetap optimis dengan tim ini karena progres yang baik yang diperlihatkan anak-anak,” pungkasnya.

Tantangan lebih berat lagi akan dijalani oleh PSCS Cilacap pada laga berikutnya. Di pekan ke-3 nanti, PSCS harus menjalani laga tandang melawan Persipa di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (24/9/2023) mendatang.

Setelah itu, PSCS akan bergeser ke Jepara menantang Persijap di Stadion Bumi Kartini pada Sabtu (30/9)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait