Terharu, Walikota Bandung 2002/2012 Dada Rosada Bicara Tentang Persib dan GBLA

Administrator

22/04/2023

3 views
Dada Rosada, pada sambutan di acara Persib Awards Kamis malam di GOR C-tra Arena Kota Bandung.

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Walikota Bandung 2002/2012, Dada Rosada membuat tamu undangan yang hadir di GOR C-tra Arena dalam Buka Bersama – Persib Awards, Kamis 13 April 2022, terharu. 

Pasalnya, ia menjadi orang pertama yang merasa gembira Persib kembali bisa  bermain di Stadion GBLA. 

Memang, mmenurut Dada, Stadion GBLA itu sendiri dibangun dan dipersembahkan untuk Persib. 

Dengan nada tinggi dan terbata-bata sekaligus mengharukan, kegembiraan Walikota Bandung 2004 -2012 itu diungkapkan di depan tamu yang hadir dalam acara Persib Award sekaligus buka bersama di GOR C-tra Arena, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Kamis 13 April 2023.

“Memang GBLA itu adalah stadion Persib, saya persembahkan GBLA adalah untuk Persib, saya buat GBLA untuk Persib bukan untuk siapa – siapa, ” ujar Dada Rosada disambut riuh tamu undangan yang hadir. 

Berdirinya Stadion GBLA hingga sekarang merupakan ide,  gagasan dan mana karya Dada Rosada sewaktu menjabat Walikota Bandung  pada waktu itu. 

Gagasan tersebut muncul atas kesedihan Dada Rosada terhadap Persib karena sebagai tim besar namun tidak memiliki stadion sendiri. 

Maka pada tahun 2006 menjadi tonggak pertama pembangunan stadion berkapasitas 45 ribu penonton itu yang dibangun di kawasan Gede Bage, Desa Cimincrang. 

Menjamu Persikabo 1973 di pertandingan penutup Liga 1 2022/2023, Sabtu 15 April 2023, akan menjadi momen spesial Tim Maung Bandung kembali ke kandang setelah beberapa bulan harus menjadi musafir ke Pakansari lantaran GBLA waktu itu tertutup karena menjadi lapangan pendamping Piala Dunia U-20. 

Dan, batalnya Piala Dunia U-20 menjadi hikmah bagi Persib sehingga kembalj menggunakan Stadion GBLA. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait