Perkokoh Barisan Pertahanan, Persis Datangkan Bek Timnas Filipina

Administrator

23/04/2023

4 views
Diego Bardanca (kiri) adalah pemain kelahiran Spanyol berkewarganegaraan Filipina dan dikontrak Persis Solo hingga Mei 2025 mendatang. (Foto: Dok Persis)

SOLO, G-SPORTS.ID – Persis Solo memperkenalkan pemain asing barunya pada Sabtu (10/6/2023) malam. Laskar Sambernyawa memperkuat tembok pertahanan dengan mendatangkan Diego Bardanca yang tercatat sebagai pemain timnas Filipina yang sebelumnya bermain di kasta tertinggi Liga Thailand bersama Buriram United.

Manajemen Persis mengikat Bardanca hingga Mei 2025 mendatang. Diego Bardanca adalah pemain kelahiran Spanyol yang kini berkewarganegaraan Filipina.

Artinya, slot pemain ASEAN Persis Solo diisi pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut. Sebagai informasi, musim 2022/2023 lalu, Bardanca sepanjang paruh musim Thai League 1 membela Buriram United sebelum melanjutkan sisa musim dengan berseragam Chonburi FC.

Selama 15 pertandingan di Chonburi FC, Bardanca selalu menjadi pilihan utama dan bermain Dia juga sudah malang melintang di liga kompetitif Asia dan Eropa lainnya seperti di Uzbekistan (Loko Tashkent), Serbia (FK Indjija), Slovenia (ND Gorica), Puszcza Niepolomice (Polandia) dan beberapa klub di Spanyol.

Bardanca mengaku sangat senang dengan sambutan hangat yang diberikan olehnya di Persis Solo. “Saya sangat senang sekali. Saya disambut dengan hangat oleh tim dan tentunya merupakan kebanggaan dapat bergabung di sini,” kata Bardanca.

Berbicara soal target musim ini, Bardanca ingin seluruh elemen yang ada di tim dengan warna kebesaran merah fokus untuk meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Pertama yang paling penting untuk mengawali musim nanti ialah memenangkan laga perdana. Perjalanan liga sangatlah panjang, kita harus fokus dari pertandingan ke pertandingan lainnya,” dia menambahkan.

Perayaan satu abad Persis Solo musim ini menurut Bardanca akan menjadi momen yang sangat luar biasa untuk dirayakan bersama suporter. Ia berharap dapat memberikan kesan penting kepada suporter di musim ini.

“Musim ini sangatlah penting untuk Persis. Kita akan merayakan perayaan satu abad. Tentunya untuk merayakannya, kita harus membuat suporter bangga. Kita harus memberikan seluruhnya untuk musim ini, mereka (suporter) adalah salah satu alasan saya berada di sini,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait