Latihan Perdana di Jerman, Tim Indonesia U-17 Jalani Latihan Ringan Adaptasi

Administrator

24/04/2023

8 views
LATIHAN : Tim Indonesia U-17 menggelar latihan perdananya pada TC di Jerman.Latihan digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach, Selasa (19/9/2023). (Foto: Dok PSSI)

MONCHENGLAGBACH, G-SPORTS.ID — Pemain Tim Indonesia U-17 sudah tiba di Jerman untuk menjalani pemusatan latihan dan sejumlah uji laga coba. Tim asuhan Bima Sakti itu akan berada di Jerman hingga 23 Oktober. Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman karena para pemain masih kelelahan menjalani perjalanan panjang.
“Hari  ini kami menggelar latihan adaptasi selama 45 menit, tidak terlalu lama. Tim sempat menggelar makan siang bersama di hotel sebelum latihan sore. Tempat latihannya, sangat representatif. Ada empat lapangan, kami bisa menggunakan dua di antaranya, buat pagi dan sore. Bahkan kita juga mendapatkan lapangan sintetis di lapangan latihan Borussia Monchengladbach,” kata Bima Sakti, Selasa (19/9/2023).
Latihan digelar di markas klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Program ini diselenggarakan dari hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan PSSI.  Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia FIFA U-17, yang ajan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023.
Selain itu, pemusatan latihan juga untuk membangun hubungan yang erat antara Liga Sepakbola Jerman (DFL) dan PSSI, setelah dua organisasi menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Juni 2023.
Selama pemusatan latihan, tim U-17 akan berpartisipasi pada enam pertandingan melawan berbagai tim usia muda di Bundesliga guna meningkatkan skill dan kesadaran taktikal. Saat tiba di Jerman, penggawa Garuda Muda menyempatkan melihat kandang Borussia Monchengladbach.

“Saat tiba di Jerman, kami sempat mampir ke Stadion Borussia Park dan di sana kita lihat situasi di lapangan, rencana pada akhir pekan kami akan nonton pertandingan Borussia Monchengladbach. Saya pikir ini kesempatan yang langka dan membuat para pemain bisa menjadi pengalaman dan motivasi mereka,” tambah Bima Sakti.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait