Unggul FC Ungguli Sreda FC Bali 9-0

Administrator

25/04/2023

4 views
MENANG : Unggul FC menang telak 9-0 atas Sreda FC Bali, pada laga uji coba di Malang. (foto : Dok. Unggul FC)

MALANG, G-SPORTS.ID – Unggul FC Malang menang besar atas tim asal Denpasar-Bali, Sreda FC 9-0. Dalam laga uji coba terbuka di Unggul Sport Center Malang, Minggu (04/06/2023) sore. 

Sreda FC tak hanya diperkuat para pemain lokal Indonesia atau Bali saja. Namun merupakan tim. internasional juga yang diperkuat pemain mancanegara. Mereka adalah para pecinta futsal berkebangsaan Ukraina dan Russia yang berdomisili di Bali. 

Sreda FC juga merupakan peserta kompetisi lokal terbaik di Bali. Yakni AFL League Bali (Advanced Futsal League) 

Laga ini menjadi simulasi Unggul FC jekang menjadi tuan rumah Futsal Pro League 2022/2023 atau Liga Futsal Profesional Indonesia Pekan ke -14 di GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, 22-23 Juli 2023 mendatang. 

Diluar hasil akhir kemenangan 9-0, pelatih Unggul FC, Andri Irawan mengaku senang karena laga uji coba ini menjadi pengalaman bagus bagi anak asuhnya. 

Apalagi, dalam laga ini mereka tampil di bawah dukungan suporter yang nge-chant sambil membawa peralatan snare dan bass drum.

Menurut Andri, atmosfer bagus itu menjadi modal berharga untuk dibawa ke situasi pertandingan sesungguhnya nanti. 

Andri menegaskan Unggul FC membutuhkan atmosfer pecinta futsal Malang Raya seperti dalam laga uji coba terbuka tersebut.

“Ini pertama kalinya, memang para pemain terlihat berbeda. Secara psikologis, mereka mau menunjukkan bahwa kita ini tuan rumah. Saya berharap nanti situasi yang seperti ini ada di GOR Kanjuruhan. Ini simulasi pertandingan nanti, agar situasi dan kondisi yang ada membuat kita terbiasa,” kata Andri. 

Di sisi lain, head coach Unggul FC, Andri Irawan menilai selain dampak secara teknis yang langsung dirasakan oleh pemainnya. 

Juga ada dampak positif lainnya yang membuat Unggul FC lebih dikenal pecinta futsal Malang Raya. Hal ini tak lepas dari langkah manajemen untuk melebarkan sayap mengenalkan tim ini lewat sejumlah sesi promosi.

Hari yang sama, pagi harinya sebelum menggelar uji coba, sebagian pemain Unggul FC juga mengikuti promosi di Car Free Day (CFD) di Jalan Ijen Kota Malang. Mereka hadir untuk memperkenalkan Unggul FC sekaligus mengajak masyarakat untuk nonton dan mendukung langsung Unggul FC di GOR Kanjuruhan bulan depan.

“Secara keseluruhan, ini benar-benar menjadi hal yang positif, poin yang diingikan manajemen dan saya sebagai pelatih dari uji coba terbuka ini bisa didapat. Kami bisa bersosialisasi dengan teman-teman di Malang Raya. Keseriusan Unggul FC juga mereka rasakan dengan adanya kegitan-kegiatan ini,” imbuhnya.

Andri juga berharap laga uji coba terbuka dengan dihadiri suporter seperti ini menjadi program Unggul FC yang berkesinambungan. 

Sebab, banyak dampak positif yang bisa dirasakan pelatih, pemain, maupun manajemen klub dari kegiatan serupa.

Menurutnya, dari sisi psikologis, hastrat dan motivasi pemain saat bermain di kandang sendiri terlihat. Dari sisi teknis, grupping, dan cara bermain, terlihat Unggul FC makin padu, karena mereka ingin bermain sebagai tim, bukan per individu.

“Yang pasti kami minta doa dan dukungannya, kita memberikan edukasi bahwa kita ini milik mereka semua, Unggul ini punya Malang Raya. Semua bisa punya hati untuk meningkatkan dan memajukan futsal kita lewat Unggul FC,” sambung eks pelatih Timnas Futsal Indonesia itu.

Andri menilai, dengan dimulainya acara promosi-promosi ini dampaknya lebih baik lagi untuk Unggul FC, khususnya dalam rangka akan menjadi tuan rumah. Sebab, seauh ini Unggul FC cuma berlatih di lapangan sendiri, sehingga tak banyak orang yang tahu.

“Sekarang sudah mulai melebarkan sayap, membuat perkenalan2 dengan teman-teman di Malang Raya. Saya pikir, jangan sampai acara seperti ini digelar sekali ini saja, mungkin nanti kalau ada jeda kompetisi, acara seperti ini bisa menjadi program yang terus berkesinambungan dan berkelanjutan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait