Laskar Sambernyawa Mulai Bersiap ke Kandang Macan Putih

Administrator

27/04/2023

3 views
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina fokus pada recovery pemain usai laga lawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo, Selasa (8/8/2023) lalu. (Foto: Dok Persis Solo)

SOLO, G-SPORTS.ID – Persis Solo tengah dalam euforia usai mencatat kemenangan 2-1 di laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 lawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Selasa (8/8/2023) malam lalu. Namun euforia harus segera disudahi karena Laskar Sambernyawa harus sudah fokus ke laga selanjutnya melawan Persik Kediri.

Sesuai jadwal, Persis harus bertandang ke Stadion Brawijaya Kediri pada Sabtu (12/8/2023) pada laga pekan ke-8. Tentunya, tiga poin atas Persib yang dikantongi sebelumnya, dipastikan bakal lebih mengangkat mental dan motivasi anak asuh Leonardo Medina.

Singkatnya waktu persiapan untuk laga lawan Macan Putih akhir pekan nanti, membuat  pelatih Persis, Leonardo Medina akan lebih fokus untuk pemulihan pemain terlebih dahulu.

“Tentunya kita akan mempersiapkan pemulihan untuk pemain terlebih dahulu, karena jarak pertandingan sangatlah singkat. Seluruh pemain juga akan kita tingkatkan agar lebih memahami gaya permainan yang kita terapkan,” kata Leonardo Medina.

Persis juga juga tentunya wajib waspada penuh akan kekuatan Persik di laga nanti. Pasalnya, tren positif tengah menggelora di kubu Persik setelah menjalani dua laga tandang dengan hasil sekali menang dan sekali imbang.

Persik mampu menaklukkan PSM Makassar di Pare-pare juga menahan imbang Bali United FC di Gianyar. Sebuah fakta yang harus diperhatikan benar oleh Leonardo Medina agar Persis tak menjadi korban berikutnya dari Persik.

Terlebih Persis juga akan kehilangan dua pemainnya yakni Ramadhan Sananta dan M Kanu yang bergabung dengan TC timnas Indonesia U-23. Khusus Ramadhan Sananta tentu Persis akan sangat kehilangan mengingat dia adalah pahlawan kemenangan atas Persib.

Pada klasemen sementara, Persis saat ini ada di peringkat ke-11 dengan nilai 9. Sementara Persik di posisi ke-14 dengan 8 poin.*
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait