Raih Gelar Magister Olahraga, Yabes Roni Siap Pulang ke NTT dan Jadi Dosen.

Administrator

02/05/2023

5 views
Penyerang sayap Bali United, Yabes Roni Malaifani kini resmi menyandang gelar magister olahraga dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Dok Yabes Roni)

DENPASAR, G-SPORTS.ID – Hal utama dalam kehidupan saat ini tentu adalah sebuah pendidikan yang tidak akan mati sebagai sebuah bekal abadi.

Menjadi seorang atlet profesional terutama di bidang sepak bola yang nilai jualnya sangat tinggi dan tidak mungkin terkadang sering melupakan sebuah pendidikan.

Sayangnya, hal itu ternyata tidak berlaku bagi seorang penyerang sayap Bali United, Yabes Roni yang sudah resmi menyandang gelar magister olahraga.

Pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur ini ternyata sangat peduli dengan sebuah pendidikan yang membuat dia terus belajar di tengah kesibukannya latihan bersama Serdadu Tridatu.

Pemain generasi pertama di klub pulau Bali ini menyelesaikan pendidikan S2 Olahraga di Universitas Negeri Yogyakarta.

Sebelumnya, ia juga sukses menamatkan diri di gelar Sarjana Olahraga di kampus yang sama.

Mantan pemain Timnas Indonesia U19 ini mengambil penelitian Tesis dan ujiannya seputar tentang klub Bali United yang dibelanya sejak tahun 2015 ini.

Judul penelitian Tesis dari Yabes Roni ialah “Studi Korelasi Antara Kecepatan, Kelincahan, Power Tungkai, dan Koordinasi Mata Kaki Terhadap Kemampuan Dribbling Pemain Sepak Bola Bali United”.

Usai resmi menyandang gelar Magister Olahraga, Yabes memiliki niat mulia ketika di masa depan ketika sudah gantung sepatu, bisa memberikan ilmu pendidikan dan pengalamannya kepada orang lain.

Apalagi Yabes ingin membagikan semua kesuksesan yang ia peroleh dengan mengajar sebagai seorang dosen di kampung halamannya.

“Semoga ilmu ini nantinya bermanfaat bagi saya setelah menjadi pemain bola dan pulang ke Kupang jadi dosen berlatih secara teori dan bisa dipraktekkan kepada adik-adik dan teman-teman kepada semua yang membutuhkan,” harap Yabes Roni.

Yabes Roni sendiri saat ini masih memperkuat Bali United sejak 2015 lalu.

Dua kompetisi besar sedang dan akan dijalani Yabes Roni bersama pasukan Serdadu Tridatu lainnya yaitu BRI Liga 1 dan Liga Champions Asia 2023/2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait