Saweetie dan Raffi Ahmad Ramaikan Drawing FIBA Basketball World Cup 2023

Administrator

02/05/2023

4 views
FIBA akan menggelar draw festival dab sesi drawing FIBA Basketball World Cup 2023, di Manila, Filipina pada 29 April 2023. (foto : Dok. FIBA).

JAKARTA,  – SPORTS.ID – Kemeriahan makin terasa menjelang sesi acara drawing atau  undian FIBA Basketball World Cup 2023 di Manila, Filipina pada 29 April 2023 mendatang. Tercatat 32 negara dari empat konfederasi akan hadir langsung berpartisipasi, di Araneta Coliseum. 

Undian turnamen bergengsi bola basket dunia itu, yang untuk pertama kalinya akan diselenggarakan bersama oleh tiga negara yaitu Filipina, Jepang, dan Indonesia.  

Pengundian ini juga akan dimeriahkan oleh Diamonte Quiava Valentin Harper atau yang yang lebih dikenal sebagai Saweetie. Artis multitalenta, rapper, dan pengusaha asal Santa Clara, California, AS.

Termasuk penampilan artis hip-hop dunia dan artis favorit Filipina, Sarah Geronimo dan Billy Crawford.  Geronimo adalah penyanyi dan aktris yang telah meraih berbagai penghargaan atas karyanya. Termasuk FAMAS Golden Artist Award dan World Music Award. 

Sedangkan Billy Crawford adalah penyanyi, penulis lagu, aktor, dan pembawa acara TV berdarah Filipina-Amerika. Dikenal dengan gaya musik R&B dan pop yang lembut. Bahkan legenda power forward Argentina berdarah Spanyol, Luis Alberto Scola Balvoa (1995-2021) sebagai FIBA Basketball World Cup 2023 Global Ambassador juga hadir.

Luis Scola akan hadir di atas panggung untuk membantu proses pengundian. Scola adalah pencetak skor terbanyak kedua sepanjang masa dalam sejarah FIBA Basketball World Cup ini, yang telah tampil dalam lima edisi. Dia akan tampil bersama Dirk Nowitzki yang ikonik, Central Board Member dan Ketua Komisi Pemain FIBA. 

Acara undian juga akan dihadiri oleh local ambassadors dari masing-masing negara tuan rumah penyelenggara. Yakni  Catriona Gray dan LA Tenorio dari Filipina, Takehiko Orimo dari Jepang, dan Raffi Farid Ahmad atau Raffi AhmRaffi Farid Ahmadad dari Indonesia.

Catriona Gray adalah ratu kecantikan, penyanyi, dan model berdarah Filipina-Australia, yang memenangkan Miss Universe 2018. LA Tenorio adalah mantan anggota Tim Nasional Bola Basket Filipina.

Takehiko Orimo adalah legenda bola basket Jepang dan bermain di dua World Cup sebelumnya, termasuk pada tahun 2006 ketika kompetisi ini terakhir kali diselenggarakan di Jepang. Raffi Ahmad adalah seorang aktor, presenter, dan penyanyi Indonesia, yang terkenal karena kiprahnya di industri hiburan Indonesia.

Undian FIBA Basketball World Cup 2023 dapat disaksikan secara langsung dan lengkap di website FIBA Basketball World Cup 2023, di channel You Tube FIBA, dan layanan streaming resmi Courtside 1891. Acara ini juga akan disiarkan secara langsung oleh berbagai mitra penyiaran resmi FIBA di seluruh dunia melalui televisi dan layanan digital.

Acara ini juga menjadi acara televisi utama pada jam tayang utama di Filipina di ONE Sports. Sementara itu, di Jepang, acara ini akan disiarkan oleh TV Asahi dan Nippon TV serta live streaming melalui DAZN. Bagi para penggemar di Indonesia, Undian akan disiarkan di MNC Sports.. 

** FIBA Basketball World Cup 2023 dan maskot JIP (Japan-Indonesia=Philippines). (foto : Dok. FIBA)

Undian akan membagi 32 tim yang lolos ke dalam delapan grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Prinsip-prinsip pengundian FIBA Basketball World Cup 2023 akan dipublikasikan sebelum acara berlangsung. 

Bahkan pada Sabtu, 29 April, akan diadakan Draw Festival atau festival undian di Uptown BGC yang terbuka untuk umum dan akan menampilkan pertunjukan dari artis lokal populer yang dipimpin oleh Ben & Ben. 

Draw Festival akan mencakup peluncuran bola resmi FIBA Basketball World Cup 2023 Molten Official Game Ball serta peluncuran koleksi Lisensi Resmi yang akan berlangsung di atas panggung dengan peragaan busana. 

Trophy Tour yang dipersembahkan oleh J9 juga akan dimulai di Manila setelah acara undian dan para penggemar berkesempatan untuk melihat Naismith Trophy yang dipamerkan di Festival Undian.

FIBA Basketball World Cup 2023

Indonesia-Jepang-Filipina

25 Agustus-10 September 2023

Grup G dan H

Indonesia Arena

Jakarta (Indonesia)

Kapasitas : 16.500 orang

Grup E dan F

Okinawa Arena

Okinawa City (Jepang)

Kapasitas : 10.000 orang

Grup A dan B

Araneta Coliseum

Quezon City (Filipina)

Kapasitas : 15.000 orang

Grup C dan D

Mall of Asia Arena

Pasay (Filipina)

Kapasitas : 15.000 orang

Peserta

Asia – Oseania 

1. Australia

2. China

3. Iran

4. Jepang (host)

5. Yordania

6. Lebanon

7. Selandia Baru

8. Filipina (host)

Afrika 

1. Angola

2. Cape Verde

3. Mesir

4. Pantai Gading

5. Sudan Selatan

Amerika

1. Brazil

2. Kanada

3. Republik Dominika 

4. Meksico

5. Puerto Rico

6. Amerika Serikat 

7. Venezuela

Eropa 

1. Finlandia

2. Prancis 

3. Georgia

4. Jerman 

5. Yunani

6. Italia

7. Latvia

8. Lithuania

9. Montenegro

10. Serbia

11. Slovenia

12. Spanyol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait