Carlos Persembahkan Medali Emas Pertama Tim Gulat Jabar di Kejurnas Gilat 2023

Administrator

06/05/2023

5 views
Pegulat Jabar, Carlos (biru) dinyatakan menang atas pegulat Kaltim dalam KejurnaS Gulat di Jakarta, Senin 26 Juni 2023. (Foto: Istimwa/G-SPORTS.ID)

JAKARTA, G-SPORTS.ID  –   Tim Gulat Jawa Barat meraih medali emas perdana pada  hari pertama Kejuaraan Nasional Gulat (Kejurnas)  yang  berlangsung di Jakarta, Senin 26 Juni 2023.

Medali emas yang berhasil diraih atas nama Carlos yang turun di kelas Greco Roman 97 kg. Pada kelas ini, Carlos mengalahkan atlet asa Kalimantan Timur.

Carlos sendiri merupakan satu dari empat atlet gulat binaan PGSI Kota Bandung yang masuk ke dalam  tim gulat yang dikirim leh Pengprov PGSI Jawa Barat pada Kejurnas yang akan berlangsung hingga 28 Juni 2023.

Pada hari pertama, Tim Gulat Jawa Barat baru menurunkan dua atletnya di kelas 97 kg Gaya Greco Roman atas nama Carlos dan Setiawan dari Kabupaten Bogor yang turun di kelas Greco Roman 60 kg atas nama Setiawan. Sayang, Setiawan gagal mempersembahkan medali emas.

Di hari kedua Kejurnas, Selasa 27 Juni 2023, atlet gulat Kota Bandung akan kembali tampil dengan menurunkan dua kelas yang berbeda.

Seperti diketahui Pengprov PGSI Jawa Barat  mengirimka delapan atlet ke  ajang Kejurnas Gulat U-20 yang digelar di Jakarta, 25 hingga 28 Juni 2023.

Empat diantaranya diwakili atlet gulat asal Kota Bandung yakni, M. Fadli yang akan turun di kelas 70 Gaya Bebas, Cepi M. Alfi disiapkan di kelas  57 Gaya Bebas, Carlos kelas  97 Greco Roman serta Juan Stevanus Marbum  pada 86 Gaya Bebas.

Selebihnya diwakili dua atlet Kabupaten Bogor, Setiawan (60 kg Greco Roman) dan Jonathan (61 kg Gaya Bebas).

Sementara dua  pegulat berasal dari Indramayu akan diwakili, Fikri Firmansyah di kelas 125 Gaya Bebas  dan Dimas dari Kabupaten Bandung yang turun di kelas Gaya Bebas.

Pengprov PGSI Jawa Barat juga menunjuk pelatih asal Kota Bandung, Agus Sahrul sebagai pelatih yang nantinya akan berkolaborasi dengan pelatih asal Kabupaten Bandung, Agung Mulyana.

Bagi Kota Bandung sendriri keempat atlet tersebut merupakan pegulat binaan yang akan disiapan di multieven Porprov.

Manajer Gulat Kota Bandung, H Yoko Anggasurya mengaku bangga atas penunjukan para pegyulat dan pelatih yang mewakili Jawa Barat diajng Kejurnas 2023 di Jakarta.

Sedangkan Kejuaraan Nasional tersebut merupakan ajang cikal bagi penyeleksian atlet Indonesia untuk dikirimkan ke SEA Games di Thailand.

“Bagi Kota Bandung ini jelas sebuah prestasi membanggakan karena pegulat  dan pelatih kita ikut serta di dalamnya. Ini akan menjadi ajang pematangan, karena empat pegulat itu kita persiapkan juga untuk Kontingen Porprov Kota Bandung,” ujar  H. Yoko Anggasurya menjelaskan.

H. Yoko Anggasurya menambahkan, para pegulat yang terjairng untuk Tim Gulat Jawa Barat pada Kejurnas tersebut,  memang tidak peunuh berusia 20 tahun. Akan tetapi mereka ada yang usianya dibawah antara 11 dan 18 tahun.

“Karena itu, ini sebuah kesempatan untuk mereka menambah jam terbang dan penglaman sebagai bekal untuk Porprov Kota Bandung,” katanya memungkasi. ***   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait