Kekuatan Persib Didominasi Legiun Asing Pasca Masuknya Tryronne dan Alberto

Administrator

07/05/2023

4 views
Kekuatan asing kini mendominasi di tubuh Persib. (Garfis: Imenk)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  – Kedatangan duo Spanyol, Tyronne Del Pino Ramos  maupun Alberto di tim Persib sekaligus memenuhi kuota  pemain asing sesuai regulasi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 1  2023/2024.

Regulasi baru yang diterapkan PSSI dan PT LIB tersebut meliputi  5 plus 1 atau 5 pemain asing bebas negara asal dan 1 pemain Asia Tenggara.

Selain Tyronne dan Alberto, tiga pemain asing yang berstatus murni adalah bek asal Belanda,  Nick Kuiper, striker asal Brazil David da Silva dan Ciro Alves  serta pemain Asia Tenggara atau ASEAN asal Filipina, Daisuke Sato.

Sedangkan, Victor Igbonefo (Nigeria), Marc Klok, Ezra Walian (Belanda) adalah para pemain naturalisasi.

Ini artinya kekuatan Persib sebenarnya, 50 persen   sudah benar-benar  didominasi skuat  asing yang jumlahnya mencapai sembilan pemain dan sisanya merupakan pemain lokal baik asal Bandung maupun luar Bandung.

Yakni,   Tyronne Del Pino Ramos, Alberto Rodriguez Ramos (Spanyol), Victor Igbonefo (Nigeria), Nick Kuiper, Marc Klok, Ezra Walian (Belanda), David da Silva, Ciro Alvez (Brazil) dan Daisuke Sato (Filipina).

“Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus,” jelas Milla seperti dilansir dari persib.co.id.

“Musim lalu, kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut,” kata Luis Milla menambahkan.

Dan, dipastikan duo Espanola, Tyronne Del Pino Ramos  dan Alberto Rodriguez Martin  merupakan pemain asing terakhir yang direkrut Persib Bandung.

Setelah kedatangan mereka, tidak akan ada lagi pemain asing yang bakal menyusul masuk dan pelatih Luis Milla sudah  menutup pintu bagi pemain asing baru lainnya selain mereka berdua (Tyronne dan Alberto). *** 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait