Menjamu Dewa United, PSS Sleman Bertekad Lanjutkan Tren Positif

Administrator

19 April 2024

10 views
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic berharap anak asuhnya mampu mengulangi hasil kemenangan saat menjamu Dewa United FC di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/4/2024) agar bisa terus menjauh dari zona merah. (Foto: Dok PSS Sleman)

SOLO, G-SPORTS.ID – PSS Sleman akan menjalani laga kandang dengan menjamu Dewa United FC pada pekan ke-32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/4/2024) malam. Dengan tersisa tiga laga saja musim ini, PSS bertekad untuk dapat melanjutkan tren positif dari hasil laga pekan sebelumnya untuk terus menjauh dari zona merah.

Meski waktu persiapan terbilang cukup singkat dari laga pekan ke-31 lalu, skuat Super Elang Jawa bertekad kembali mengukir poin penuh.

Skuat berjuluk Super Elang Jawa memang tengah dalam motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi usai mencatat kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1 dari Arema FC.

Baca juga : https://g-sports.id/2024/04/16/super-elang-jawa-mulai-menjauh-dari-zona-merah/

Jika poin penuh dapat dikantongi dari laga lawan Dewa United nanti, tentunya PSS akan semakin melebarkan jarak dari zona merah degradasi. Saat ini, tim asuhan pelatih Risto Vidakovic mengoleksi nilai 35 dan ada di peringkat ke-13.

Namun hasrat PSS ini akan terbentur dengan semangat membara Dewa United yang tengah berburu tiket Championship Series. Dengan 47 poin dan kini ada di peringkat ke-6, Dewa United hanya terpaut tiga poin saja dari Madura United FC yang ada di peringkat ke-4 dengan koleksi 50 poin.

“Laga kali ini persiapan singkat dari laga sebelumnya. Yang pasti PSS sudah siap untuk hadapi Dewa United dengan membidik hasil maksimal,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic.

Dan meski baru saja mencatat kemenangan meyakinkan atas Arema FC di laga sebelumnya, namun Risto Vidakovic memastikan anak asuhnya tak boleh lengah.

“Laga lawan Dewa United adalah situasi yang berbeda dari laga lawan Arema FC sebelumnya. Kita fokus pada defense. Ini laga yang penting lawan Dewa United. Kita siap untuk tampil 100 persen untuk dapatkan tiga poin dari lawan,” Risto menegaskan.

Untuk pos penjaga gawang, pada laga nanti nampaknya PSS masih akan kembali mempercayakan pada kiper M Ridwan. “Dia bekerja dengan sangat baik di dua laga sebelumnya. Semoga dia dapat melanjutkan potensi yang dimiliki di laga-laga selanjutnya dengan baik,” ucap Risto lagi.

Disisi lain, pemain PSS Ibrahim Sanjaya mengungkapkan laga lawan Dewa United adalah laga krusial. “Laga yang sangat penting meski sebenarnya persiapan mepet. Kita siap amankan poin di kandang. Semoga saja tren positif bisa dilanjutkan di laga nanti,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait