Max Verstappen Start Terdepan di GP F1 Monako

Administrator

16/04/2023

6 views
Yang menjadi khas dari seri GP F1 Monako adalah karakter sirkuit jalan raya yang langsung berbatasan dengan pagar pembatas. (Foto: Dok formula1.com)

MONAKO, G-SPORTS.ID – Pebalap Red Bull, Max Verstappen akan memulai Grand Prix Formula 1 Monako dari posisi terdepan pada race yang akan digelar hari Minggu (28/5/2023) mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.  

Max Verstappen menjadi yang teratas dalam waktu kualifikasi nan menegangkan di Sirkuit Monte Carlo, mengalahkan rivalnya, pebalap Aston Martin Fernando Alonso dan pebalap Ferrari Charles Leclerc pada Sabtu (27/5/2023) malam WIB.  

Dalam kualifikasi itu, Verstappen mencatat waktu 1 menit 11,365 detik. Sedangkan Fernando Alonso yang ada di posisi kedua mengukir waktu 1 menit 11,449 detik. Sementara Charles Leclerc 1 menit 11,471 detik

Sirkuit jalan raya yang memiliki panjang lintasan 3,37 km itu menjadi tuan rumah seri ketujuh pada kalender GP F1 musim ini. Sebelumnya, balapan seri keenam di Sirkuit Imola, Italia pada akhir pekan lalu batal digelar karena bencana banjir di wilayah Emilia Romagna.

Dan tikungan enam berbentuk hairpin 180 derajat tercatat merupakan tikungan terlambat pada tahun ini dimana mobil pebalap hanya dapat meluncur dengan kecepatan 45 km per jam.

Yang menjadi khas dari seri Monako adalah karakter sirkuit jalan raya yang langsung berbatasan dengan pagar pembatas. Ini yang membuat kesalahan kecil dari pebalap dapat menyebabkan hancurnya kendaraan dan safety car berpeluang besar diturunkan akibat insiden yang ada.

Sebagai informasi, Sirkuit Monako adalah trek terpendek di kalender GP F1, namun dengan jumlah lap terbanyak yakni 78 putaran dengan total jarak mencapai 260 km lebih.

Dan setelah lima seri balapan yang dilangsungkan, untuk sementara pebalap tim Red Bull Max Verstappen memimpin klasemen pebalap dengan 119 poin. Dia unggul 14 poin dari rekan satu timnya, Sergio Perez. Sedangkan peringkat tiga ditempati Fernando Alonso dari tim Aston Martin dengan torehan 75 poin.

Prestasi sementara para pebalap Red Bull membuat timnya ada di puncak klasemen konstruktor dengan 224 poin. Sedang sang rival terdekatnya Aston Martin mengoleksi 102 poin dan di posisi ketiga ada tim Mercedes dengan 96 poin.

Berikut Starting Grid GP F1 Monako : (source: formula1.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait