RANS PIK dan Evos Bogor Happy Ending di Bandung

Administrator

17/04/2023

4 views
HAPPY ENDING : RANS PIK Basketball cetak happy ending di Seri VII Bandung, setelah ungguli Bumi Borneo Basketball Pontianak 61-59. (foto : Dok. IBL)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – RANS PIK Basketball akhiri Seri VII di Bandung dengan hasil positif melawan Bumi Borneo Basketball Pontianak, Minggu (11/06/2023) di C-Tra Arena, Bandung. 

Dalam laga lanjutan IBL Tokopedia 2023 tersebut, RANS menang dengan skor 61-59. RANS sebelumnya juga menang, sehingga musim ini mereka unggul head-to-head (2-0) atas Bumi Borneo. 

Drama menegangkan terjadi di lima menit terakhir. Saat RANS unggul 59-56 setelah Akeem Ellis mencetak dua angka dengan floater. 

Tetapi satu menit kemudian, Bumi Borneo menyamakan kedudukan menjadi 59-59. Tetapi shooting yang mengunci kemenangan RANS dilakukan oleh Althof Dwira Satrio, di sisa waktu dua setengah menit. 

Setelah itu, tidak ada poin yang dicetak dari kedua tim. RANS menang dengan skor akhir 61-59. 

Sementara itu, Bima Perkasa Jogja diluar dugaan dihantam Evos Thunder Bogor dengan skor 60-70.  

Faktor yang membuat Evos menang kali ini adalah konsistensi mereka dalam bertahan. Defense Evos yang bagus, membuat Bima Perkasa hanya mencetak 11 poin saja di kuarter keempat. 

Angka dalam statistik yang mencolok dari Evos adalah fast break points. Mereka bisa mencetak 23 poin dari serangan cepat tersebut. 

Disamping itu, Evos berhasil mengkonversi 18 tunovers dari Bima Perkasa menjadi 13 poin. Andre Jackson juga membuat Evos lebih baik di paint area dengan 40 points in the paint. 

Andre Jackson mencetak 17 poin, 10 rebound, dan tiga steal. Christopher Jason Winata menambahkan 10 poin. 

Sebaliknya dari tim ima Perkasa, Cameron Coleman mencetak 23 poin. Disusul Victory Lobbu dengan torehan 11 poin. Hasil ini membuat Evos langsung melesat ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan rekor 8-18. 

Sementara Bima Perkasa harus menelan kekalahan ke-10 dari 27 pertandingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait