Prawira Bandung Bungkam Bali United 85-80

Administrator

22/04/2023

8 views
GENGSI : Prawira Harum Bandung menangi laga bergengsi atas Bali United 85-80, di C-Tra Arena, Bandung 85-80. (foto : Dok. IBL)

BANDUNG, G-SPORTS.ID – Prawira Harum sukses menjaga kehormatan mereka di kandang sendiri. Mereka menghentakkan Bali United Basketball Club, di C-Tra Arena, Bandung 85-80.

Laga pada Minggu (04/06/2023) malam. Bali United sempat menyamakan skor di kuarter ketiga. Namun Prawira bangkit di kuarter keempat untuk mengambil kemenangan perdana di Bandung dalam Seri VII IBL Tokopedia 2023. 

Tampil di hadapan pendukung sendiri memang cukup berat. Bukan hanya dari sisi lawan, tim tuan rumah pun bermain dalam tekanan, ketika bertanding disaksikan keluarga dan sahabat. 

Prawira mengalaminya di kuarter ketiga, di mana mereka kehilangan keunggulan 11 poin, dan berhasil disamakan oleh Bali United. 

Julius Bowie jadi momok menakutkan bagi pertahanan Prawira. Di mana dia yang bisa membuat skor sama kuat 45-45 di kuarter ketiga. Three point Sandy Febiansyah menjadikan Bali United hanya terpaut satu angka (58-59) dari Prawira saat kuarter ketiga ditutup. 

Memasuki kuarter keempat, sempat terjadi empat kali pergantian pemimpin pertandingan. 

Tetapi Prawira mendapatkan momentum untuk menciptakan jarak yang lebar. Ini terjadi pada pertengahan kuarter keempat di mana ada back-to-back three point dari Brandone Francis dan Indra Muhammad. 

Sampai detik-detik terakhir Bali United masih mencoba melawan. Pada akhirnya, mereka harus menelan kekalahan atas tim tuan rumah. 

Ada lima pemain Prawira yang mencetak double digit points. 

Mereka adalah Brandone Francis (18 poin), Jarred Shaw (16 poin), Yudha Saputera (15 poin), Hans Abraham (11 poin), dan Indra Muhammad (10 poin). Prawira menang 20 kali dari 23 pertandingan. 

Dari Bali United, Julius Bowie mencetak 39 poin, dengan akurasi 13/22. 

Bowie menjadi pemain asing utama sekaligus satu-satunya di pertandingan ini, karena Dior Lowhorn masih dalam pemeriksaan intensif karena cedera. Bali United masih berusaha untuk menembus zona playoffs bermodalkan sembilan kemenangan dari 24 pertandingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait