Sebelum Latihan Resmi, Luis Milla Wajibkan Pemain Medcial Check Up

Administrator

28/04/2023

3 views
Pelatih Luis Milla dalam sebuah konferensi pers. Luis Milla mewajibkan anak asuhannya melakukan tes kesehatan sebelum menjalani latihan resmi. (Foto:istimewa)

BANDUNG, G-SPORTS.ID  –  Persib Bandung akan melakukan Medcial Check Up (MCU) bagi seluruh pemain.

Hal ini sudah menjadi kebiasaan Tim Maung Bandung sebelum menggelar latihan resmi setelah jeda panjang dan menjelang musim kompetisi baru. MCU tersebut akan dilaksanakan, Sabtu 3 Juni 2023.

Sementara itu, pemain anyar asal Spanyol, Tyronne Del Pino, belum dapat bergabung karena masih mengurusi administrasi  di negaranya.

Pelatih Luis Milla berharap, anak asuhannya dalam kondisi yang baik sebelum mulai menggelar latihan resminya pada Senin 5 Juni 2023.

Menurutnya, dalam latihan tersebut selain diikuti wajah lama, juga akan diikuti para pemain tambahan dari Akademi Persib sebanyak tiga sampai empat orang dan total pemain yang akan diplot 24 sampai 25 pemain.

 “Rencananya kami akan bekerja dengan satu tim berisikan 24-25 (pemain) dengan tambahan 2-3 pemain muda dari Akademi Persib. Ini mungkin akan sama dengan musim lalu yaitu 24-25 pemain. Menurut saya ini jumlah yang sempurna untuk bekerja bersama,” kata Luis Milla menjelaskan.

 Luis Milla menilai, jumlah pemain yang diplot hingga 28 orang dinilai ideal jika untuk mengarungi satu musim kompetisi.

Yang pasti katanya, jumlah pemain yang diproyeksikannya nanti  tidak akan jauh berbeda dengan musim Liga 1 sebelumnya.

“ Jumlah 28 pemain menurut saya dinilai cukup ideal untuk mengarungi kompetisi,” katanya menegaskan.

Ia menegaskan lagi, timnya harus mengantisipasi regulasi yang rencananya ada  penambahan kuota pemain asing musim depan. Regulasi terbaru itu salah satunya  adalah, lima pemain asing plus satu  pemain asial Asia Tenggara yang wajib digunakan setiap klub kontestan Liga 1. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait