Berharap Sukses di Kejurnas 2023 Jogja, Eks Bek Bali United Sambangi Latihan Tim Putri Flobamora Dewata Beach Soccer

Administrator

01/05/2023

2 views
Mantan bek Bali United, Leonard Tupamahu (topi merah) diberikan kaos kenang-kenangan dari Tim Beach Soccer Putri Flobamora Dewata. (foto Yusdi Diaz)

SANUR, G-SPORTS.ID – Latihan Tim Sepakbola Pantai (Beach Soccer) Putri Flobamora Dewata pada Minggu (30/4/2023) sore di Pantai Sanur, Denpasar dikejutkan dengan kedatangan mantan bek Bali United, Leonard Tupamahu.

 

Leo yang baru saja memutuskan pisah dengan Bali United datang Bersama sang istri dan Caca, putri kecilnya. Setelah melihat suasana latihan Dewa ‘Dede’ Ayu dan kawan-kawan, pemain berusia 40 tahun ini memberi wejangan dan memotivasi tim yang tengah bersiap ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bola Pantai II di Pantai Gunung Kidul, Jogyakarta, 18-25 Mei 2023 ini.

 

‘Saya kaget dan bangga, ternyata ada tim sepakbola pantai putri. Yang saya kira jarang ada yang berminat. Saya salut dengan kalian semua, karena saya tau sepakbola atau sepakbola pantai yang kalian pilih ini apakah menjadi pekerjaan atau pegangan hidup kalian kedepan. Jujur saja saya hormat sekali dengan pelatih kalian yang mau menyiapkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membentuk tim putri ini.’ujar mantan pemain Persija dan Borneo FC ini.

 

Leo juga berharap kedepan sepakbola pantai punya kompetisi tersendiri yang bisa diwadahi PSSI. Menurutnya, dengan adanya klub seperti Flobamora Dewata yang digagas oleh wartawan senior olahraga, Yan Daulaka dibantu  sepenuhnya oleh Ketua Umum Flobamora Bali, Yusdi Diaz beserta istri Anak Agung Ayu Putu Priniti yang dipercaya sebagai manajer, lalu juga didukung penuh oleh Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made ‘De Gadjah’ Muliawan Arya, ini menandakan bahwa sepakbola pantai khususnya putri sudah mulai diminati dan ada yang mau serius untuk mengurusnya.

 




‘Kalau di Eropa, Amerika dan negara lainnya memang sudah ada tim-tim putri sepakbola pantai yang berkiprah dibeberapa kejuaraan. Nah di Indonesia ini yang saya lihat masih jarang ada, tapi dengan adanya tim putri Flobamora Dewata, lalu ada tim putri di Jogja dan Jakarta berarti ini bisa membuka pintu ketertarikan adik-adik wanita di daerah lain untuk belajar dan serius menggeluti. Saya yakin sepakbola pantai akan berkembang jika PSSI juga serius memberi perhatian khususnya.’ungkap Leonard yang sudah mengantongi sertifikat pelatih lisensi B ini.  

 

Untuk diketahui, bahwa Tim Sepakbola Pantai Putri Flobamora Dewata sudah terbentuk sejak awal Januari 2023 lalu atas inisiatif Yan Daulaka. Sebelumnya, tepatnya di tahun 2022, Yan Daulaka yang juga mantan wartawan tabloid BOLA ini juga berhasil membawa tim sepakbola pantai putra NTT sebagai runner-up Kejurnas Piala Bola Pantai 2022 yang berlangsung di Pantai Legian, Kuta, Bali. Di final, Tim NTT ini kalah 4-6 dari Bali yang juga adalah Timnas Sepakbola Pantai Indonesia.

 

Berikut Nama-Nama Pemain Tim Beach Soccer Putri Flobamora Dewata.

 

1.     Magdalena Ewa (NTT)

2.     Natalia Rudalva Ina kii (NTT)

3.     I Dewa Ayu Mira Pradewi (Bali)

4.     Maria Mediaktris (NTT)

5.     Yultina Malon (NTT)

6.     Davika Nilam Putri (Jabar)

7.     Elvira Bakarbessy (Maluku)

8.     Hetiana Sinta (NTT)

9.     Maria Susanti Mbura (NTT)

10.  Yunita Dami Lende (NTT)

11.  I Dewa Ayu Ratnasari (Bali)

12.  Nupus Piani Ningsih (NTB)

13.  Cindy Nuraniza (Bali)

14.  Ni Wayan Risna (Bali)

15.  Maria Ndode (NTT)

16.  Anggi Priskila Sora (NTT)

17.  Felisitas Tamo (NTT)

18.  Ni Made Diah Pujiani (Bali)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait