Jeda FPL 2022/2023, Unggul FC Malang Gelar Aksi Sosial Bulan Ramadhan

Administrator

01/05/2023

4 views
PSIS Semarang sudah memulai aktivitas untuk persiapan Liga 1 2024/2025. (Foto: Dok PSIS Semarang)

MALANG,  G-SPORTS.ID – Jeda Putaran I kompetisi Futsal Pro League 2022/2023 atau Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023 tak hanya dimanfaatkan secera maksimal menggelar sesi latihan oleh para pemain Unggul FC Malang. Rehat panjang kompetisi sejak usainya Putaran I pada tanggal 5 Maret 2023 hingga kick-off  Putaran II tanggal 13 Mei 2023 mendatang. 

Puasa selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Unggul FC Malang juga melakukan serangkaian acara “Berbagi Kebahagiaan Dalam Kebersamaan” . Salah satunya diawali dengan membagikan takjil jelang buka puasa. Dilangsungkan di depan markas mereka Unggul Sports Center (USC),  Jalan Raya Karanglo, Banjararum, Singosari, Kabupaten Malang. 

Kegiatan tesebut juga dihadiri owner Unggul FC Malang, Nicola Reza Samudra, Manager tim Usa Laksono, dan pelatih kepala Andri Irawan. Bersama seluruh pemain usia mereka menjalani sesi latihan sore. Mereka membagikan takjil kepada para pengguna jalan, Rabu (5/4/2023) petang. 

“Kegiatan berbagi takjil di bulan puasa pada prinsipnya kami semua jajaran tim Unggul FC Malang ingin memanfaatkan bulan baik dengan kegiatan positif. Intinya ini juga untuk memotivasi rasa dan sikap saling berbagi di suasana dan bulan suci dan bagus bagi umat Muslim,: ujar Manager tim Usa Laksono.  

“Semoga ini menjadi berkah bagi yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan ini juga membuka rangkaian agenda kita selama bulan Ramadhan.”

Rencananya, pada Kamis (6/4/2023) petang ini, manajemen tim berjuluk The Lion tersebut, juga akan mengagendakan acara buka bersama. Diikuti seluruh tim elemen tim bersama para jurnalis olah raga peliput Unggul FC selama ini. 

Dilanjutkan dengan melakukan aksi sosial ke anak-anak, baik yatim, piatu maupun yatim piatu di panti-panti asuhan Malang Raya pada Jumat (7/4/2023) besok. Mencakup kawasan Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.   

“Selama bulan suci Ramadhan ini, kita juga berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Anak-anak di beberapa panti asuhan Malang Raya. Ini sekaligus kami juga meminta doa kepada mereka, semoga Unggul FC Malang diberikan kelancaran dan hasil sesuai harapan manajemen di kompetisi Futsal Pro League 2022/2023 dan sisa pertandingan putaran kedua nanti,” timpal Nicola Reza yang merupakan suami dari artis tarik suara, Narova Morina Sinaga (Momo Geisha) tersebut. 

Sementara itu, pelatih kepela Unggul FC, Andri Irawan menyebut serangkaian kegiatan itu  sebagai  aktivitas positif untuk kebersamaan timnya. Setidaknya, kegiatan ini bisa menjadi variasi agar para pemain tidak jenuh dengan rutinitas sesi latihan saja.

“Ini hal positif buat kami di dalam tim. Kkita mencoba saling memahami, memberikan bantuan, atau istilahnya ibadah sedekah. Apalagi lokasi kita kebetulan tepat di jalan protokol, di mana banyak pengguna jalan yang belum sampai di rumah untuk berbuka puasa, makanya kita bagikan takjil,” tandas Andri Irawan.

“Ini merupakan trobosan terbaru di dunia futsal. Saya gak paham di tempat lain ya, tapi yang jelas di sini terlihat lebih menarik, lebih berbagi dan memahami. Saya lihat pemain tampak antusias memberikan takjil kepada pengguna jalan.”

“Semoga ini bukan terakhir kalinya. Saya berharap kita kedepannya pada kesemaptan lain, mempunyai agenda-agenda seperti itu . Bukan hanya di bulan Ramadhan saja, tapi kita akan agendakan di luar bulan Ramadhan.”.

Setelah berbagi takjil ini, Andri menegaskan timnya siap mengikuti agenda berikutnya yang sudah disusun manajemen klub. Termasuk berbagi dengan anak-anak panti asuhan.

“Artinya, kebersamaan kita tetap terjaga. Ini sekaligus promosi buat kami kepada masyarakat yang ada di sekitar kita di Malang ini. Yang jelas hal positif seperti ini harus kita jaga, dan harus terus kita jadwalkan di kemudian hari, bahwa Unggul FC bisa berbaur dengan masyarakat yang ada,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *