Prawira Bandung Sukses Revans di Kandang Bima Perkasa

Administrator

03/05/2023

3 views
REVANS : Prawira Harum Bandung menang 71-68 atas tuan rumah Bima Perkasa, di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (26/05/2023) malam. (foto : Dok. IBL)

YOGYAKARTA, G-SPORTS.ID –  Brandone Francis menjadi penentu kemenangan Prawira Harum Bandung atas 71-68 atas tuan rumah Bima Perkasa, di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Kemenangan pada Seri VI IBL Tokopedia 2023, Jumat (26/05/2023) malam. baru bisa dipastikan saat pertandingan tersisa empat detik- saja.M elalui tenbakan three point Brandone Francis. 

Sekaligus menjadi poin paling penting di laga tersebut.. Tuan rumah sendiri sejatinya bermain sangat bagus di hadapan pendukungnya sendiri. 

Namun Prawira berhasil memaksimalkan moment krusial di detik-detik akhir pertandingan. Kemenangan itu juga menjadi revans atas kekalahan mereka dari Bima Perkasa  di Seri Bali.  dengan skor 70-72. 

Pertandingan kedua tim mulai ketat dan memanas di kuarter ketiga. Pergerakan Nuke Tri Saputra dan kawan-kawan sulit dihentikan barisan pertahanan Prawira. 

Empat poin beruntun dari Nuke di dua menit terakhir, membuat Bima Perkasa memimpin enam angka (52-46). 

Tetapi Prawira membalas dengan performa luar biasa dari Jarred Shaw. Pemain asing kedua milik Prawira tersebut membungkus enam angka beruntun untuk menjadikan skor kembali sama kuat, 52-52. 

Kuarter ketiga ditutup dengan keunggulan Bima Perkasa satu angka (53-52) setelah Nuke memasukkan satu free throw. 

Tensi naik di kuarter keempat. Lagi-lagi Bima Perkasa membuat  kocar-kacir  pertahanan Prawira. 

Bima Perkasa memimpin 60-55 di pertengahan kuarter keempat.  

Pada dua menit terakhir, terjadi skor sama kuat (66-66). Dua kali kesempatan Bima Perkasa memimpin ternyata kandas setelah Ikram Fadhil gagal memasukkan bola dengan layup. 

Di sisa satu menit, Fuquan Niles memberikan harapan untuk Bima Perkasa setelah memasukkan dua angka.

Tetapi di sisa empat detik, three point Brandone Francis membawa Prawira menyudahi perlawanan Bima Perkasa 71-68. 

“Game yang berat. Tapi tim saya bermain sangat baik. Dua pemain lawan yang foul-out menjadi keuntungan bagi kami. Kemenangan ini menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di liga,” ujar Brandone Francis. 

Brandone mencetak 24 poin dan 12 rebound. Bermain selama 24 menit, Brandone memasukkan tujuh tembakan dari 15 attempt. Yudha Saputera mengoleksi 15 poin, ditambah tujuh assist. 

Jarred Shaw dari bangku cadangan mencetak 12 poin dan 10 rebound.

Sedangkan dari kubu Bima Perkasa, Nuke Tri Saputra bermain luar biasa dengan mencatatkan 20 poin, enam rebound, dan empat asis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Berita Terkait